Home / Medan / 22 Mantan dan Anggota DPRD Sumut Masih Menjalani Pemeriksaan KPK
WOL Photo/Lihavez

22 Mantan dan Anggota DPRD Sumut Masih Menjalani Pemeriksaan KPK

MEDAN, WOL – Sejumlah 22 mantan dan anggota DPRD Sumut masih menjalani pemeriksaan KPK di Mako Brimob Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Senin (16/4).

Pantauan Waspada Online di lapangan, para mantan dan anggota DPRD Sumut dan pejabat Pemprovsu sudah berada di lantai II Mako Brimob Polda Sumut. Namun sayang, sampai saat ini belum diketahui identitas para pejabat yang diperiksa Lembaga Antirasuah tersebut.

“Sudah ramai di lantai II para pejabat-pejabat menjalani pemeriksaan KPK,” ungkap salah seorang personil Brimob yang enggan menyebutkan identitasnya.

Diketahui, pemeriksaan 22 mantan dan anggota DPRD Sumatera Utara untuk dimintai keterangan terhadap 38 tersangka yang baru-baru ini ditetapkan atas kasus suap mantan Gubernur Sumut, Gatot Pudjo Nugroho.

“Hari ini Penyidik KPK akan lakukan pemeriksaan terhadap 22 orang saksi yang merupakan anggota DPRD Sumut untuk 38 tersangka. Hal ini merupakan kelanjutan dari pemeriksaan terhadap sekitar 50 saksi sebelumnya,” ungkap Febri Diansyah selaku Juru bicara KPK.

Pemeriksaan lanjutan terhadap saksi ini kata Febri, untuk mendalami dan memilah dugaan penerimaan suap terhadap 38 anggota DPRD Sumut yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Terutama hubungannya dengan kewenangan dan periode jabatan masing-masing. Karena diduga penerimaan suap terkait dengan 4 kondisi mulai dari persetujuan laporan pertanggungjawaban Gubernur hingga membatalkan interpelasi DPRD,” jelasnya.

“Kami ingatkan agar para tersangka dan saksi dalam kasus ini koperatif agar dapat dipertimbangkan sebagai faktor yang meringankan,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPK Telusuri Keterlibatan Idrus Marham dalam Kasus Suap PLTU Riau

  JAKARTA – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menelusuri keterlibatan mantan Sekretaris Jenderal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: