Home / Medan / 2020 Ganti Wali Kota Medan, Ini Kata DPRD
Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin (WOL Photo/Ega Ibra)

2020 Ganti Wali Kota Medan, Ini Kata DPRD

MEDAN, Waspada.co.id – Mencuatnya pemberitaan menyangkut komentar warga Kota Medan yang menginginkan 2020 ganti Wali Kota Medan mendapat tanggapan dari salah satu anggota Fraksi Persatuan Nasional (Pernas) DPRD Medan, Andi Lumbangaol.

Menurutnya, wacana tersebut belum tentu terjadi, mengingat peta politik setiap tahun akan berubah seiring dengan kondisi yang terjadi pada pemerintahan berjalan.

Dikatakan, menjadi pemimpin di Kota Medan ini harus lebih kreatif, inovatif dan berani.

“Memang kalau boleh jujur sih, betul kata warga itu. Wali Kota sekarang kurang ada rasa keberanian dan kreatif. Sehingga banyak perda yang dilanggar secara terbuka,” ungkapnya kepada Waspada Online, Sabtu (14/7).

Politisi PKPI ini mencontohkan peraturan daerah (perda) apa saja yang secara terbuka tidak dijalankan oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, meskipun hal itu tampak di depan mata.

“Misalnya Perda Zonasi Reklame, IMB dan lainnya. Itukan secara umum terlihat, tapi tidak dijalankan. Seolah-olah tidak salah (melanggar Perda, red),” urainya.

Begitupun, ia meminta kepada masyarakat agar tidak menghakimi Wali Kota Medan secara langsung. Sebab, masih ada sisa masa jabatan yang diamanahkan kepadanya.

“Berilah kesempatan pada Wali Kota yang terpilih secara langsung itu untuk melakukan pembenahan. Jangan kita langsung menghakimi beliau, kalau beliau itu tidak mampu membawa kota ini ke arah yang lebih baik lagi kedepannya,” sarannya.

“Masih ada beberapa tahun lagi kok! Masih bisalah Pak Eldin membuat perubahan-perubahan untuk kota ini,” tutup Ketua Komisi A DPRD Medan ini dalam keterangan akhirnya.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DPRD Cabut Perda Retribusi Izin Gangguan

MEDAN, Waspada.co.id – Juri bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Medan, Adlin Umar Yusri Tambunan, mengatakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: