Home / Medan / 2019 Dishub Medan Tak Miliki Program Baru
Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat. (WOL Photo/M. Rizki)

2019 Dishub Medan Tak Miliki Program Baru

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Renward Parapat, mengaku tidak memiliki program baru di Tahun Anggaran 2019 mendatang. Pihaknya hanya menjalankan program yang sudah ada, khususnya yang terdata di 2018.

“Cuma melanjutkan apa yang sudah ada,” katanya didampingi Kabid Lalu Lintas Dishub Medan, Suriono, usai pembahasan R-APBD 2019 di gedung DPRD Medan, Senin (19/11).

Renward menjelaskan, adapun program yang sudah ada itu seperti melakukan pemeliharaan RHK (Ruang Henti Khusus), perbaikan ATCS. “Kalau penambahan baru tidak ada,” sebutnya menegaskan.

Sebelumnya Panitia Khusus (Pansus) R-APBD 2019 mencurigai uang retribusi parkir tepi jalan umum yang dikelola oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Medan menguap entah kemana. Pasalnya, target retribusi parkir selama ini tidak pernah mampu direalisasikan oleh Dishub Medan.

“Tahun 2018 targetnya Rp43 miliar, hanya saja hingga saat ini realisasinya masih Rp13 miliar. Aneh memang, kenapa target parkir tepi jalan umum tidak tercapai,” sebut Ketua Pansus R-APBD 2019, Ilhamsyah.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Medan ini, menyebut perputaran jumlah kendaraan di Kota Medan baik roda dua maupun roda 4 mencapai 1,2 juta.

“Kalau 10 persen saja yang parkir berarti 120 ribu kendaraan. Dan ketika satu kendaraan membayar seribu untuk parkir maka satu hari terkumpul Rp120 juta. Sebulan Rp3,6 miliar dan setahun bisa Rp43,2 miliar. Itu baru potensi minimal yang dihitung, jadi aneh kenapa bisa target tahun 2018 ini tidak tercapai,” sindirnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

100 Pengemudi Ikut Pemilihan Abdi Yasa Teladan Kota Medan 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Kadishub Kota Medan, Renward Parapat, didampingi Suriono selaku Ketua Pemilihan Abdi Yasa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: