_
Home / Medan / 2 Saksi Diperiksa Kasus Penembakan Rendi
Kapendam I/BB Kolonel Inf Enoh Solehudin SE akui Intel Kodim 0201/BS tangkap pengedar narkoba dengan menyita 200 butir pil ekstasi.(WOL Photo/Gacok)

2 Saksi Diperiksa Kasus Penembakan Rendi

MEDAN, WOL – Detasemen Polisi Meliter (Denpom) I/5 Medan melakukan pemeriksaan dua orang saksi seputar kasus penembakan yang mengakibatkan Rendi (23) meninggal dunia.

“Pelaku penembak adalah prajurit TNI AD bertugas di Denpom I/5 Medan brinisial U pangkat Kopda, kini sudah diamankan, senjata api dan lainnya disita sebagai barang bukti,” kata Kapendam I/BB Kolonel Inf Enoh Solehudin SE ketika menjawab pertanyaan Waspada Online melalui telepon selularnya, Selasa (21/9).

Menurut Enoh, pihaknya tetap mengusut kasus itu dan menindak tegas pelakunya adalah petugas Denpom I/5 Medan.

“Personel kini sedang bekerja mengumpulkan berbagai informasi di lapangan baik dari rekan-rekan korban maupun lainnya,” jelas Enoh dan menambahkan tersangka akan diserakan ke Pomdam I/BB guna pengusutan lebih lanjut.

Peristiwa itu terjadi pada Senin dinihari dan berawal ada terjadi perkelaian antar pemuda di diskotik New Zone, bahkan sampai di depan tempat hiburan tersebut Jalan Wajir Medan.

Selanjutnya Kopda U mencoba melerai, malahan mereka menyerangnya dengan melempari batu. Menghindari hal tidak diinginkan terus pergi dari lokasi tersebut.

Namun demikian, mereka melempari petugas Denpom I/5 Medan tidak berpakaian dinas. Setiba di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, U masih di hujani batu.

Seterus U meletuskan dua kali tembakan ke atas ternyata tidak dihiraukan dan terpaksa melepaskan tembakan satu kali lagi dan mengenai Rendi.

Melihat yang terkena timah panas terkapar dan U minta bantuan temannya. Karena lokasi kejadian tidak jauh mako Denpom I/5 Medan, personel Denpom tiba di lokasi mengamankan lokasi kejadian tersebut.

Selanjutnya korban dilarikan ke RS Dr. Pirngadi Medan. Karena korban sudah bernyawa langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Brigjen Katamso untuk dikebumikan.  Dalam kaitan itu, warga datangi mako Denpom I/5 Medan di Jalan Sudirman. (wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

PSMS vs Aceh Babel Kembali Batal

MEDAN, Waspada.co.id – Laga tunda PSMS Medan kontra Babel United dalam lanjutan Liga 2 Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.