Newsticker
WOL / Medan / 2 Perampok Bersenpi Kembali Beraksi di Medan
WOL Photo/Lihavez
WOL Photo/Lihavez

2 Perampok Bersenpi Kembali Beraksi di Medan

MEDAN, WOL –  Dua kawanan perampok dengan menggunakan senjata api (senpi) kembali beraksi di Kota Medan. Kali ini kedua pelaku yang belum diketahui identitas menyandera dan menganiaya pegawai koperasi simpan pinjam Raptama di Komplek Kejaksaan, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (20/4).

Peristiwa perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Saat itu, Lorinta dan rekannya sesama pegawai koperasi bernama Lina Solin dididatangi dua pria yang mengendarai sepeda motor. Keduanya masuk ke dalam kantor langsung menodongkan senjata api jenis pistol ke arah keduanya dan menanyakan keberadaan pimpinan koperasi simpan pinjam bernama Luther Habean.

“Dua pria yang membawa senjata api tersebut, masuk sambil menodongkan pistol. mereka menanyakan pimpinan koperasi ini. Setelah itu kami di Sandra dan dipukuli oleh kedua pelaku,” ungkap Lorinta Brutu, salah seorang korban.

Diduga kesal tidak bertemu dengan Luther, kedua tersangka yang identitasnya belum diketahui langsung menyekap para korban dengan ancaman senjata api di ruang depan. Kedua korban juga dipukul menggunakan gagang pistol hingga mengalami luka.

“Kami berdua dipukul dengan pistol pelaku, wajah saya memar dan kepala rekan saya luka.” Jelas Lorinta.

Usai mendapat perlakukan kasar dari tersangka, kedua pegawai koperasi tersebut menjerit meminta tolong. Warga yang mendegar teriakan korban, langsung mendatangi kantor koperasi tersebut untuk melihat kondisi.

Namun warga sempat mengamankan salah seorang pelaku yang diduga ingin merampok kantor koperasi yang baru di buka sebulan lalu. Namun gagal, karena tersangka yang menggenggam senjata api mengancam akan menembak warga bila rekannya tidak dibebaskan.

Takut terkena tembakan akhirnya kedua pelaku dilepaskan dan kabur dengan mengendarai sepeda motor jenis metik.

Mendapat informasi adanya dua perampok menyandera warga, kemudian personel kepolisian dari Polsek Delitua bersama Tim Inafis Polrestabes Medan dan Sat Reskrim Polrestabes Medan turun ke lokasi melakukan olah TKP.

“Saat ini masih diselidiki. Kita belum mengetahui motif kasus perampokan tersebut,” pungkas Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Photo

Bangun Gelanggang, Martabe Dukung Kebutuhan Masyarakat Batangtoru

BATANGTORU, WOL – Presiden Direktur PT Agincourt Resources, Tim Duffy beserta jajaran manajemen perusahaan serta ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.