Home / Medan / 2 Pemuda Asal Aceh Tamiang Kantongi Sabu Gagal Pulang Kampung
WOL Photo/Gacok

2 Pemuda Asal Aceh Tamiang Kantongi Sabu Gagal Pulang Kampung

MEDAN, WOL – Tim Reskrim Polsek Medan Sunggal meringkus dua pemuda asal Aceh Tamiang, sehingga gagal pulang kampung karena tertangkap tangan menyimpan satu bungkus klip narkoba jenis sabu.

Kedua pemuda yang ditangkap, bernama Ismail Ali alias Ismail (18) dan Diki Afriansyah alias Diki (20) warga Jalan Kota Lintang, Gang Kelapa Cabang Lima, Desa Kampung Landuh, Kecamatan Kota Lintang, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna, kepada Waspada Online, Rabu (14/3), mengatakan awalnya timsus Reskrim dipimpin Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak dibantu Panit I Reskrim Ipda J Simamora, tengah melaksanakan patroli dan hunting mengantisipasi aksi kejahatan seperti curas, curat, curanmor (3C) dan narkoba serta senjata api maupun senjata tajam.

Setiba di Jalan Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, personil mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada remaja sering melakukan transaksi narkotika jenis.

Tanpa buang waktu timsus langsung menuju tempat sasaran dan setiba di lokasi melihat dua remaja keluar mengendarai sepeda motor melaju dengan cepat. Terus dilakukan pengejaran sampai di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, tepatnya di jalan umum langsung diperintahkan berhenti.

“Tapi sebelum diberhentikan salah satu remaja tersebut membuang 1 bungkus plastik klip sedang yang berisikan narkotika jenis sabu-sabu ke pinggir parit dengan tangan kiri dan pada saat itu juga petugas langsung melakukan penangkapan terhadap kedua remaja tersebut dan menyita barang bukti sabu seberat 1 gram,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, ketika diinterogasi tersangka mengaku sabu dibeli dua tersangka dengan cara patungan untuk selanjutnya dijual kembali di daerah Aceh Tamiang.

“Saat ini kedua tersangka telah diamankan dan kasusnya masih dalam pengembangan agar pelaku lainnya bisa tertangkap,” pungkasnya.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Maling Tikam PRT Hingga Tewas Butuh Uang Kuliah

MEDAN, Waspada.co.id – Ricard Trumen Purba (23) pelaku penikaman yang menewaskan, Jenni (22) pembantu rumah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: