Home / Medan / 2 Pembunuh Nek Rajem Ditembak, Motifnya Ingin Kuasai Harta Korban
WOL Photo/Gacok

2 Pembunuh Nek Rajem Ditembak, Motifnya Ingin Kuasai Harta Korban

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Sunggal mengungkap kasus pembunuhan terhadap Nek Rajem (75) warga Jalan Abdul Hakim, Gang Setia, Kecamatan Medan Selayang.

Dalam pengungkapan itu, dua orang eksekutor berinisial ES alias Iwanto (45) dan ES (47) terpaksa ditembak karena berusaha melakukan perlawanan saat ditangkap.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Jumat (25/1), menjelaskan pelaku pembunuhan Nek Rajem sejumlah tiga orang.

“Dua tersangka yang merupakan eksekutor terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan dan mencoba melarikan diri saat akan dilakukan pengembangan,” katanya, didampingi Kapolsek Sunggal Kompol M Yasir Ahmadi.

Kapolrestabes mengungkapkan tersangka ES ditangkap petugas di tempat persembunyiannya di Simpang Pemda, Rabu (24/1) malam, menyusul ditangkapnya ES dan TAW di rumah masing-masing di kawasan Medan Sunggal.

Komplotan perampok yang menghabisi nyawa Nek Rajem pada 1 Januari 2019 lalu di rumahnya diduga sudah merencanakan aksi kejahatannya terhadap korban yang tinggal sendiri di rumah tersebut.

“Para tersangka ingin merampok korban yang tinggal sendiri di rumah itu,” ungkapnya.

Saat beraksi, sambung Dadang, para pelaku kepergok oleh korban yang langsung menjerit. Takut ketahuan warga, korban disekap dengan kondisi tangan dan kaki diikat tali serta mulutnya dibekap dengan bantal.

“Korban tewas karena kekurangan oksigen akibat di bekap oleh tersangka,” pungkasnya. (wol/lvz/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polrestabes “Bersih-Bersih” Sambut Kapolri dan Panglima TNI

MEDAN, Waspada.co.id – Seluruh personil Polrestabes Medan melaksanakan giat bersih-bersih jelang kedatangan Kapolri Jenderal Pol ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: