Newsticker
WOL / Medan / 2 Pekerja Buruh Bangunan Kena Setrum, 1 Tewas
WOL Photo/Lihavez
WOL Photo/Lihavez

2 Pekerja Buruh Bangunan Kena Setrum, 1 Tewas

MEDAN, WOL – Dua pekerja buruh bangunan tersengat aliran arus listrik saat memperbaiki genteng rumah di Jalan Garu III, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Amplas, Jumat (19/5).

Akibat dari musibah kena setrum itu, salah satu pekerja tewas di lokasi kejadian. Informasi yang diperoleh Waspada Online, kedua pekerja bangunan yang tersengat listrik, yakni Fitri Sudarso, (35) Jalan Yos Sudarso, Gang Madio, Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, tewas di lokasi dan Ninang (55) Pasar III Tembung, Kecamatan Tembung, Kabupten Deliserdang, kritis dan tengah dirawat di Rumah Sakit Estomihi.

Dijelaskan kedua korban tengah bekerja sebagai buruh bangunan memperbaiki atap rumah di Jalan Garu III, No.72 Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas.

Namun karena terganggu dengan adanya pohon sukun, kedua korban memanjat pohon dan menebang dahannya. Pada saat itu dahan kayu mengenai kabel listrik tegangan tinggi yang ada di atasnya sehingga mengakibatkan kedua korban tersengat aliran listrik, sehingga terjatuh dari atap rumah ke halaman rumah yang dipenuhi batu koral.

“Karena tersengat aliran listrik korban Fitri Sudarso kejang-kejang sembari terjatuh. Kemudian tak lama berselang tewas di lokasi,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Ferry Kusnadi.

Disebutkan saat ini, kedua korban telah dievakuasi ke rumah sakit untuk menjalani perawatan dan otopsi. “Untuk korban Fitri yang tewas di lokasi sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut. Sementara rekannya Nining sudah dilarikan ke RS Estomihi karena kritis usai tersambar arus listrik,” pungkas Ferry.(wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Photo

Polrestabes Medan Tak Mampu Ungkap Kasus Perampokan

MEDAN, WOL – Kinerja kepolisian kini diuji, sejumlah aksi perampokan di Kota Medan masih banyak ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.