Home / Medan / 2 Organisasi Demo Tuntut MUI dan Media Massa
WOL Photo

2 Organisasi Demo Tuntut MUI dan Media Massa

MEDAN, Waspada.co.id – Ratusan massa yang mengatasnamakan Laskar Mazilah Pembela NKRI Sumut melakukan aksi damai di tiga titik. Pertama, tujuan mereka ke kantor MUI Kota Medan. Kedua, salah satu kantor media massa tertua di Kota Medan dan terakhir ke DPRD Sumut.

Aksi mereka meminta MUI agar meninjau ulang Fatwa Nomor 4 tahun 2016 tentang Imunisasi. Sementara di kantor salah satu media massa tertua di Medan, massa meminta klarifikasi atas pemberitaan yang termuat di media tersebut tanggal 6 Agustus 2018 yang isinya pemerintah dinilai tidak serius menangani permasalahan sertivikasi halal vaksin campak atau Measles Rubella (MR).

Pemimpin Laskar Mazilah, Muhammad Daud Yusuf, meminta media jangan memprovokasi melalui pemberitaan. Sehingga akan membuat negara ini menjadi kacau.

“Media jangan memberitakan yang sifatnya memprovokasi, sehingga negara ini menjadi kacau. Ini tahun politik. Sebaiknya lembaga penyampai berita harus memberitakan yang akurat dan berimbang,” jelasnya saat diterima utusan media, Jumat (10/8).

Menjawab permintaan itu, perwakilan dari media massa, Sofyan Harahap, menjelaskan bahwa pihaknya akan memuat hak jawab jika ada yang keberatan dari pemberitaan yang dimuat medianya.

“Tetap ada prosedurnya,” jawabnya singkat.

Sementara itu, dalam waktu bersaman massa yang mengataskanamakan Aliansi Santri dan Mahasiswa Pengawal NKRI melakukan aksi serupa dengan isu dan tujuan aksi yang sama. Mereka meminta semua pihak untuk objektif dalam menilai.(wol/mrz/mus/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ratusan Buruh Demo Tolak UMP 2018

MEDAN, WOL – Ratusan massa buruh yang tergabung dalam DPW Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: