Breaking News
Home / Medan / 2 Kawanan Maling Babak Belur Dihakimi Warga
WOL Photo/Lihavez SA
WOL Photo/Lihavez SA

2 Kawanan Maling Babak Belur Dihakimi Warga

MEDAN, WOL – Dua pelaku pencurian bernama Aidil Lubis (39) warga Pasar 9 Tembung Gang Pipit, Kecamatan Percut Seituan dan Faisal Hutasuhut (43) warga Jalan Bersama Gang Pinang, dihakimi massa karena dipergoki melakukan pencurian di dalam rumah milik Rahmat Hidayat Karo-Karo (21) warga Jalan Menteng 7 Gang Sitinjo Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai, Sabtu (15/7) malam.

Informasi yang diperoleh Waspada Online, Minggu (16/7), sebelum melancarkan aksinya, kedua pelaku yang berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 warna hitam BK 6569 AEO, melintas di Gang Sitinjo sekira pukul 10.30 WIB malam tadi. Melihat lokasi yang sepi kedua pelaku berhenti di depan rumah korban.

Selanjutnya, kedua pelaku masuk ke dalam rumah dan mendapati Rahmat dan seorang temannya tengah tertidur pulas di ruang tamu. Seorang pelaku secara perlahan-lahan masuk ke kamar belakang dan seorang lagi langsung menggondol HP korban yang terletak di ruang tamu. Tiba-tiba korban dan temannya terbangun dan langsung menangkap seorang pelaku. Sedangkan pelaku lainnya berusaha melarikan diri.

Dengan spontan korban berteriak maling sehingga warga sekitar berhamburan keluar rumah dan berhasil menangkap seorang pelaku lagi. Tanpa ada yang mengomandoi, massa yang sudah ramai di lokasi langsung menghakimi kedua maling tersebut. Beruntung nyawa kedua pelaku terselamatkan setelah personil Reskrim Polsek Medan Area yang mendapat informasi dari warga, tiba di lokasi. Selanjutnya pelaku berikut barang-bukti diboyong ke Mako guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rudi, mengatakan, selain kedua pelaku pihaknya juga mengamankan barang-bukti berupa 1 HP milik korban, 2 dompet, 1 obeng dan sepeda motor milik tersangka. “Kedua pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan intensif,” ujarnya. (wol/lvz)

Editor: Agus Utama

Check Also

PM Israel Benjamin Netanyahu (Foto: Atef Safadi/Reuters)

Israel Dukung Pembentukan Negara Kurdi

JERUSALEM, WOL– Israel menjadi satu-satunya negara yang secara terbuka mendukung negara Kurdi yang merdeka, berkat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.