Breaking News
_
Home / Medan / 2 Kali Ditembak, Johannes Tak Jera Bongkar Rumah Warga
WOL Photo

2 Kali Ditembak, Johannes Tak Jera Bongkar Rumah Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Walau pernah diberikan tindak tegas terukur dengan ditembak pada bagian kaki, tidak membuat Johannes Pakpahan (24) warga Jalan Elang II, Perumnas Mandala, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai, jera melakukan tindak pidana bongkar rumah warga.

Kali ini, pemuda yang tidak memiliki pekerjaan itu kembali ditangkap personil Pegasus Sat Reskrim Polrestabes Medan setelah terbukti membongkar rumah milik Hendri Winardi (35) di Jalan Brigjen Hamid.
Bahkan, petugas terpaksa memberikan tembakkan pada kaki tersangka karena berusaha melarikan diri saat diamankan. Selain itu, turut ditangkap dua rekannya bernama Pokki Sinaga (25) warga Jalan Selambo, dan Torris Marisi Simamora (22) warga Jalan Panglima Denai.
“Ke tiga tersangka diberikan tembakan tegas pada bagian kaki karena berusaha melawan saat ditangkap,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, Senin (17/6).
Dijelaskan, dalam aksinya ketiga pelaku berkeliling mengincar rumah yang ditinggal pergi pemilik. Begitu berhasil membongkar rumah mereka langsung membawa kabur sejumlah barang berharga.
“Ketiganya ditangkap atas laporan korbannya bernama Hendri Winardi yang mengaku rumahnya telah dibobol kawanan maling,” jelasnya.
Putu menerangkan, dari hasil pemeriksaan ke tiga tersangka merupakan residivis spesialis kasus bongkar rumah. Khusus untuk tersangka Johannes sebelumnya pernah ditembak petugas.
“Ke tiga pelaku kini sudah ditahan di sel tahanan Sat Reskrim Polrestabes Medan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya mereka dikenakan Pasal 363 KHUPidana dengan ancaman tujuh tahun penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ma’ruf Amin: Jangan Sampai Guru Ngaji Ajarkan Paham Radikal

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan guru mengaji tak boleh mengajarkan radikalisme. Hal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.