Newsticker
WOL / Medan / 2 Begal Nyaris Tewas, Sepeda Motornya Dibakar Warga
WOL Photo/Lihavez SA
WOL Photo/Lihavez SA

2 Begal Nyaris Tewas, Sepeda Motornya Dibakar Warga

MEDAN, WOL – Dua bandit jalanan (begal-red) nyaris tewas digebuki warga usai gagal merampok seorang wanita di Jalan AR Hakim, Kecamatan Medan Area, Minggu (16/7) dinihari.

Bahkan warga yang sudah tersulut emosi terpaksa membakar sepeda motor yang dikendarai kedua tersangka untuk merampok.

Informasi yang diperoleh Waspada Online di kepolisian, kedua begal yang babak belur dihajar warga bernama Rendy Simangungsong (21) warga Jalan Tangguk Bongkar VII dan Ronald Napitupulu (22) warga Jalan Tangguk Bongkar VI, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai.

Saat ini kedua tersangka sudah diamankan personel Polsek Medan Area untuk dilakukan pemeriksaan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rudi, menuturkan kedua tersangka dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio tanpa plat melintas di Jalan AR Hakim tepatnya di simpang Jalan Industri. Ketika melintas kedua tersangka melihat korban Intan Victoria Lase (17) berdiri dipinggir jalan tengah menunggu jemputan usai pulang bekerja.

Karena suasana yang sepi, kedua pelaku melancarkan aksinya dengan berusaha merampok Handphone merek Evercross milik korban. Ternyata aksi yang dilakukan gagal setelah korban berteriak maling sembari minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan korban pun langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap kedua begal tersebut. Karena kesal dengan perbuatannya warga langsung menghakimi keduanya hingga babak belur. Bahkan sepeda motor yang dikendarai untuk merampok turut dibakar massa.

“Beruntung kedua pelaku tidak sampai meninggal dunia. Setelah personel reskrim yang menerima laporan langsung turun ke TKP dan mengamankan kedua tersangka,” sebutnya.

Rudi menuturkan dari tangan kedua pelaku petugas menyita barang bukti satu unit handphone milik korban dan sepeda motor yang hangus terbakar milik kedua tersangka. “Dalam kasus ini korban sudah membuat pengaduan. Dan kedua pelaku terancam hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya. (wol/lvz)

Editor: Agus Utama

Baca Juga

WOL Photo/Lihavez

Pasangan Kekasih Ditangkap Nyabu

MEDAN, WOL – Pasangan kekasih Endi Ferdiansyah Siregar (44) dan Rina Hutabarat (40) harus merasakan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.