Home / Medan / 2 Anggota Terjaring OTT, Kadis BP2RD Segera Diperiksa Poldasu
Kepala Dinas Badan Pengelolah Pajak dan Retribusi Daerah Kota Medan, Zulkarnain. (WOL Photo)

2 Anggota Terjaring OTT, Kadis BP2RD Segera Diperiksa Poldasu

MEDAN, Waspada.co.id – Kadis Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Medan, Zulkarnain, akan diperiksa penyidik Subdit III Tipikor Dit Res Krimsus Polda Sumut setelah dua anggotanya terjaring OTT.

Pelaksana Tugas Harian Kabid Humas Poldasu, AKBP MP Nainggolan, Kamis (23/8), mengatakan keterangan Zulkarnain sangat dibutuhkan penyidik untuk mengetahui aliran dana dari aksi kejahatan yang dilakukan anggotanya yang terjaring OTT. Bisa saja Zulkarnain ikut menikmati atau menerima setoran dari tersangka.

Nantinya, sambung MP Nainggolan, Zulkarnain akan dipanggil dan diperiksa dalam status awal sebagai saksi. “Namun, perlu diketahui setiap saksi yang diperiksa, statusnya bisa naik menjadi tersangka,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Toga H Panjaitan, mengatakan pihaknya segera memeriksa Kadis BP2RD Medan.

Selain itu, Toga menyebutkan penyidik juga akan meminta keterangan terhadap kepala UPT terkait bagaimana dua pegawai dengan status honor bisa bertindak di atas wewenang mereka.

Dalam penangkapan yang dilakukan pihaknya ditetapkan tiga tersangka, yakni dua pegawai UPT BP2RD Kota Medan DE dan MH dan pengusaha Ayam Penyet Ria, RC.

“Keduanya merupakan pegawai honor. Mereka melakukan pengutipan liar dengan mendatangi perusahaan Ayam Penyet Ria di Sun Plaza, kemudian melakukan negosiasi, supaya tidak melakukan wajib pajak yang seharusnya dibayarkan 10 persen dari pendapatannya,” ungkapnya.

Ketiga tersangka kita kenakan pasal 12 a subsider pasal 11 dan pasal 5 UU no 31 tahub 1999 tentang tindak pidana. (wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Musnahkan 90 Kg Sabu dan 12.681 Butir Happy Five

MEDAN, Waspada.co.id – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu, ekstasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: