Home / Medan / 1991 Nasabah Bank Sumut Laksanakan Manasik Haji 2018
WOL Photo

1991 Nasabah Bank Sumut Laksanakan Manasik Haji 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah 1.991 nasabah Bank Sumut yang menjadi calon jamah haji 2018 melaksanakan kegiatan Manasik haji di Embarkasi Medan Jalan A.H Nasution, Jumat (29/6).

Kegiatan manasik haji ini dilaksanakan sebagai wujud memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah pemegang tabungan Haji Makbul Bank Sumut yang sudah mencapai Rp25 juta.

Selain itu, Bank Sumut juga menjadi role model bagi bank syariah di seluruh Indonesia dalam memberikan fasilitas manasik haji gratis bagi seluruh nasabah tabungan makbul yang tersebar di Sumatera Utara.

Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Tengku Mahmud Jeffry, mengatakan Manasik Haji Bank Sumut merupakan fasilitas produk tabungan haji makbul untuk memudahkan para jama’ah yang memiliki niat ke tanah suci.

”Sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT, dan untuk mendoakan calon jemaah haji yang akan berangkat haji, maka Bank Sumut mengadakan Kegiatan Manasik Haji di Asrama Haji Embarkasi Medan secara cuma-cuma yang Insya Allah akan kita laksanakan selama dua hari berupa teori dan praktek ibadah haji untuk memberikan bekal awal pengetahuan tentang penyelenggaraan, pelaksanaan, menjaga kesehatan, dan keselamatan dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya di tanah suci,” tuturnya kepada Waspada Online.

Bank Sumut telah melaksanakan Kegiatan Manasik Haji ini sejak tahun 2006 dengan peserta pada awalnya sejumlah 123 orang, dan terus meningkat setiap tahunnya.

“Dan pada tahun 2018 ini, jamaah haji yang akan berangkat dan mengikuti manasik haji akbar dari Bank Sumut sebanyak 1.991 orang yang dibagi meningkat 32,56% dibandingkan pada tahun 2017 di mana jumlah ini adalah 24% dari total jamaah haji yang berangkat dari Sumatera Utara, untuk pelaksanan manasik haji dilakukan 2 gelombang,” terangnya.

Berharap setiap tahunnya, nasabah yang menggunakan Bank Sumut untuk menjalankan ibadah haji bisa meningkat di atas 24 persen. Oleh karena itu, Bank Sumut terus meningkatkan pelayanan.

Ditambahkan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sumatera Utara, khususnya keinginan untuk melaksanakan Ibadah umrah, Bank Sumut pada Tanggal 26 Juni 2018 yang lalu telah meluncurkan program pembiayaan dana talangan umrah.

“Kami berharap program pembiayaan ini dapat menjadi solusi bagi nasabah kaum muslimin yang berkeinginan untuk melaksanakan ibadah umroh. Program dana talangan umroh ini bisa digunakan masyarakat dengan membayar 10 persen di awal dan 90 persen dananya ditalangi oleh Bank Sumut, dan dana 90 persen nantinya masyarakat bisa mencicil selama 36 bulan, kita harapkan ini menjadi program yang bisa membantu niatan para masyarakat dalam melaksanakan ibadah umroh,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

XL Youth Leadership Camp Wadah Pelajar Kembangkan Potensi Diri

MEDAN, Waspada.co.id – Dorong pendidikan, XL Youth Leadership Camp 2018 wadahi para pelajar di Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: