Newsticker
WOL / Medan / 180 Polisi Kawal Demo Pabetor
WOL Photo/Lihavez
WOL Photo/Lihavez

180 Polisi Kawal Demo Pabetor

MEDAN, WOL – Ratusan personel kepolisian dari Polrestabes Medan dan Polres Pelabuhan Belawan mengawal unjuk rasa yang dilakukan penarik becak bermotor (pabetor) di Kantor Wali Kota Medan dan DPRD Sumut, Jalan Raden Saleh, Senin (20/3).

“Sejumlah 180 personel kita siagakan dalam unjuk rasa pabetor yang menolak angkutan berbasis online,” terang Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Hendra ET, saat mengamankan demo.

Hendra mengimbau, dalam unjuk rasa diharapkan berjalan aman dan tetap menjaga situasi yang kondusif.

“Akan kita tindak tegas apabila ada pihak-pihak yang ingin membuat kerusuhan. Namun begitu saya minta semua pengunjuk rasa tetap menjaga keamanan,” sebutnya.

Pantauan Waspada Online di lapangan, para personel polisi tampak berjaga-jaga di depan pintu masuk Kantor DPRD Sumut dan Wali Kota Medan. Hal itu mengantisipasi terjadinya kerusuhan selama unjuk rasa berlangsung.

Diketahui ribuan penarik becak bermotor (pabetor) yang tergabung dalam Solidaritas Angkutan Transfortasi Umum (SATU) kembali berunjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Medan, di Jalan Raden Saleh.

Dalam aksinya, mereka minta Pemerintah Kota Medan untuk menghapus dan menertibkan angkutan berbasis online, yakni Go-Jek, Go-Car, UBER, Grab Car dan Taxi Gelap yang keberadaannya sangat meresahkan. Di mana membuat pendapatan ataupun penghasilan berkurang.

“Keberadaan angkutan berbasis online sudah meresahkan. Keberadaan mereka membuat pendapatkan kami sebagai penarik becak bermotor berkurang bahkan tidak ada sama sekali,” tukas Johan Merdeka selaku koordinator aksi.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

foto: zimbio

Courtois Tuntut Gaji Setara Hazard

LONDON, WOL – Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, dikabarkan meminta kontrak baru dengan gaji mencapai 200 ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.