Breaking News
_
Home / Medan / 15 Siswa Lulusan DPM ATKP Medan Diterima AP II
WOL Photo

15 Siswa Lulusan DPM ATKP Medan Diterima AP II

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah 15 siswa lulusan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan, berhasil lulus seleksi penerimaan karyawan untuk bekerja di Angkasa Pura II.

Mereka merupakan lulusan program diklat Basic Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) angkatan 35 dan 38 pada Tahun 2018. Kesemuanya diterima untuk bekerja per tanggal 1 Juli 2019.

“Ke 15 lulusan tersebut akan bekerja di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dan akan bekerja mulai per 1 Juli 2019,” ujar Direktur ATKP Medan, Suyatmo ST SPd MT, Selasa (2/7).

Ini bukti, bahwa DPM di ATKP Medan menghasilkan lulusan terbaik dan bisa mengaplikasikannya untuk bekerja di stockholder di dunia penerbangan.

Ke-15 siswa lulusan DPM yang diterima di Angkasa Pura II yaitu, Abrar Jatmiko, Abdian Luhur, Baktiar Sihombing, Himpu Agus Ompusunggu, Ibnu Sasongko, Wildan S, M Zulkarnain, Melki Sedek, Ilman Fahri, Arif Fadil, Romi Ramadhanu, dan Agung Elfanda.

DPM merupakan program diklat yang dicanangkan pemerintah untuk mendukung program Nawacita pemerintah di bidang pendidikan, yang menginginkan adanya peningkatan kualitas hidup orang banyak melalui pendidikan.

Program ini bersubsidi. Yang artinya, semua pembiayaan dari pelaksanaan diklat ini gratis tanpa dipungut biaya kepada para peserta yang mengikuti. Dengan penyebaran diklat hingga ke daerah rawan bencana, terpencil dan daerah terluar. “Lulusan PKP-PK yang diterima di AP II ini merupakan siswa yang belum bekerja sebelumnya dan kurang mampu,” imbuh Suyatmo.

Hingga kini, ATKP Medan sudah menghasilkan ribuan lulusan DPM yang di antaranya sudah bekerja di bandara-bandara di seluruh Indonesia. Selain itu, siswa lulusan lainnya, sudah bisa mengaplikasikan di bidang-bidang yang sesuai dengan keterampilan yang mereka terima dari pelatihan DPM.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubsu Ajak Pelajar dan Mahasiswa Manfaatkan Peluang Beasiswa

MEDAN, Waspada.co.id – Para pelajar dan mahasiswa di Sumatera Utara (Sumut) diajak memanfaatkan peluang beasiswa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.