_
Home / Medan / 15 Klub Marching Band Bertarung Rebut Piala Kapoldasu
WOL Photo

15 Klub Marching Band Bertarung Rebut Piala Kapoldasu

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai wadah positif bagi para generasi muda dan pelajar, Polda Sumatera Utara menggelar Festival Open Marching Band 2018.

Pergelaran yang bertemakan “Bangkitkan Semangat Muda Yang Kreatif, Inovatif Dalam Gerak dan Nada” berlangsung selama dua hari mulai tanggal 19-20 November 2018 di Lapangan Benteng Medan.

Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan tujuan festival ini sebagai wadah positif bagi para generasi muda dan pelajar untuk meningkatkan kreativitas di bidang seni. Sehingga bisa berprestasi sampi ke tingkat nasional bahkan internasional.

Selain itu, kata Tatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah agar para pelajar atau generasi muda tidak terjerumus dalam bahayanya narkoba. Sebanyak 15 klub yang ikut serta dalam merebut piala marching band Kapoldasu 2018.

“Pesertanya dari beberapa daerah yaitu Kota Medan, Deliserdang, dan Serdangbedagai,” katanya.

Tatan menyebutkan, dalam perlombaan ini, ada beberapa kategori diataranya street parade, konser kreatif dan drum battle. “Selain tropi Kapolda Sumut, hadiahnya juga ada uang pembinaan dan piagam penghargaan,” sebutnya.

Festival Open Marching Band Kapolda Sumut 2018 dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto, Pangdam I/BB Mayjend Tni MS Fadillah, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, PJU Polda Sumut, Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin, Dandim 0201/BS Kol Inf Yudha Rismansah, Ketua PDBI Sumut Afri Subrianto, PJU Polrestabes Medan, para kapolsek jajaran Polrestabes Medan.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Sudah 40 Bandar Narkoba Ditembak Mati di Sumut”

MEDAN, Waspada.co.id – Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, mengaku sudah banyak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: