Breaking News
Home / Fokus Redaksi / 15 Februari Pasangan Cagubsu Mulai Berkampanye
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

15 Februari Pasangan Cagubsu Mulai Berkampanye

MEDAN, WOL – Setelah penetapan nomor urut, dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, akan menjalani masa tahapan kampanye yang mulai berlangsung pada tanggal 15 Februari sampai 23 Juni 2018.

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea, mengatakan ada tiga prinsip kampanye para calon gubernur dan wakil gubernur dalam berkampanye yakni prinsip kejujuran, dialogis yang santun tanpa menggangu ketertiban umum serta transparan dan akuntabel.

“Kalau ini dilakukan maka proses demokrasi akan berjalan dengan baik,” ujar Mulia Rabu (14/2).

Lanjut Mulia, masa kampanye terdiri dari empat bagian yang pertama, kampanye pertemuan-pertemuan dan penyebaran bahan kampanye, 15 Februari – 23 Juni 2018.

“Kedua, debat publik terbuka, 15 Februari sampai 23 Juni 2018. Ketiga, kampanye melalui media massa, 10-23 Juni 2018 dan terakhir masa tenang dan pembersihan alat praga, 24-26 Juni 2018,” jelas Mulia.

“Setelah itu kata mulai, masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur menyerahkan laporan dan audit dana kampanye,” pungkasnya.

Sebelumnya, KPU Sumut telah menetapkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah nomor 1 dan pasangan Djarot Saiful Hidayat- Sihar Sitorus nomor 2, sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada Pilgubsu 27 Juni 2018 di Ball Room Hotel Grand Mercure, Selasa (13/2) kemarin.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Nurhajizah: Akhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

PANDAN, WOL – Akhir kekerasan terhada perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia dan akhiri kesenjangan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.