Home / Medan / 125 Ribu Pengangguran di Kota Medan
Ilustrasi
Ilustrasi

125 Ribu Pengangguran di Kota Medan

MEDAN, WOL – Sekretaris Komisi B DPRD Medan, M Nasir, menegaskan persoalan tenaga kerja di Medan harus menjadi perhatian serius Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Medan. Pasalnya, belakangan ini masalah tenaga kerja mendominasi pembahasan di Komisi B. Untuk itu, dinas terkait harus meningkatkan perannya dalam menyelesaikan setiap persoalan yang muncul.

“Sampai dengan saat ini, Komisi B banyak menerima laporan terkait permasalahan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak dan banyaknya pekerja yang dibayar di bawah upah layak. Kami meminta Disnaker untuk meningkatkan pengawasannya,” tegasnya dalam rapat evaluasi program Disnaker di ruang Komisi B, Senin (27/2).

Ditambahkan, permasalahan tenaga kerja sejatinya harus diminimalisir sebelum menimbulkan gejolak di masyarakat. “Kita mengharapkan masalah ketenagakerjaan ini bisa diatasi secara dini. Sehingga tidak menjadi gejolak di masyarakat,” harapnya.

Senada dengan Muhammad Nasir, anggota Komisi B DPRD Medan, HT Bahrumsyah, mengingatkan persoalan ketenagakerjaan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) besar Dinas Tenaga Kerja. “Dari hasil survei, ada 125 ribu orang menganggur di Medan. Ini menjadi PR Disnaker,” ketusnya.

Menjawab pernyataan itu, Kadisnaker Kota Medan, Hanalore Simanjuntak, berkilah bahwa dirinya belum menyusun program untuk masa kepemimpinannya. Semua program yang berjalan saat ini, masih sepeninggalan Kadisnaker yang lama.

“Saya masih baru menjabat sebagai Kepala Dinas dan saya bersyukur bahwa Kepala Dinas yang lama telah sangat bagus menyusun programnya. Ke depan diharapkan juga bisa bersinergi, sehingga program yang ada bisa dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Eko kurniawan

Bubur Sup Masjid Raya Medan Jadi Incaran Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Memasuki Bulan Suci Ramadhan, bubur sup khas Masjid Raya Al Mashun menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.