Breaking News
Home / Medan / 11 Pengacara DPC Peradi Medan Dampingi Pembunuh Andi Lala CS
Terdakwa Andi Lala alias Andi Mattalata disidang kasus pembunuhan satu keluarga di Jalan Mangaan, Mabar, Kecamatan Medan Deli.(WOL Photo/ega ibra)
Terdakwa Andi Lala alias Andi Mattalata disidang kasus pembunuhan satu keluarga di Jalan Mangaan, Mabar, Kecamatan Medan Deli.(WOL Photo/ega ibra)

11 Pengacara DPC Peradi Medan Dampingi Pembunuh Andi Lala CS

MEDAN, WOL – Ada yang menarik dalam sidang perdana kasus pembunuhan satu keluarga di Jalan Mangaan, Mabar, Kecamatan Medan Deli, yang digelar di ruang Cakra IV, Pengadilan Negeri Medan, Rabu (30/8).

Dalam sidang yang beragendakan bacaan dakwaan tiga terdakwa, yakni Andi Lala alias Andi Mattalata, Andi Syahputra, dan Roni Syahputra mendapat bantuan hukum dari negara dengan menunjuk pengacara prodeo.

Tak tangung-tangung, 11 pengacara dari pusat bantuan hukum DPC Peradi Medan menjadi pendamping hukum para pelaku pembunuh sadis tersebut.

Pantauan Waspada Online dari dalam persidangan terlihat lima pengacara prodeo para terdakwa menerima berkas dakwaan dalam kasus pembunuhaan tersebut.

“Ya hari ini kita dari pusat bantuan hukum DPC Peradi Medan ditunjuk oleh Pengadilan Negeri Medan untuk mendampingi ketiga terdakwa menjalani persidangan. Sebab setiap terdakwa yang menjalani sidang wajib didampingi pengacara,” ungkap Rizal Sihombing selaku Ketua DPC Peradi Medan.

Disebutkan dakwaan yang disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sudah sesuai. Begitupun pihaknya akan mempelajari kembali berkas dakwaan yang diterima.

“Kalau kita dengar keterangan ketiga terdakwa semua dakwan sesuai. Nah nanti akan kita pelajari,” ucap kuasa hukum tersebut.

Disinggung pada persidangan selanjutnya apakah nantinya akan menghadirkan saksi, Rizal belum bisa memberikan komentar lebih banyak. “Kalau nanti saksi dibutuhkan akan dihadirkanlah. Diikuti saja dulu sidangnya. Kan masih agenda dakwaan,” bebernya.

Diketahui, dalam dakwaannya, JPU Kadlan Sinaga, menyampaikan Andi Lala Cs terlibat dua kasus pembunuhan di Lubuk Pakam dan di Jalan Mangaan, Kecamatan Medan Deli. Untuk kasus pembunuhan di Lubuk Pakam terdakwa Andi Lala bersama Rini Syahfitri (istri) dan Irvan terbukti menghabisi nyawa tetanggannya sendiri bernama Suharwan alias Iwan Kakek pada tahun 2015 lalu.

“Andi Lala tega menghabisi nyawa Iwan Kakek karena ketahuan berselingkuh dengan istrinya Reni Syahfitri. Usai menghabisi nyawa korban, jasadnya dibuang di pinggir jalan,” tuturnya di hadapan majelis hakim.

Selanjutnya, sambung dikatakan Kadlan, pada Minggu (9/4) Andi Lala, bersama Andi Syahputra, dan Roni Syahputra melakukan pembunuhan terhadap keluarga Riyanto. Akibatnya lima orang yaitu Riyanto, Sri Riyani (istri), Sumarni (mertua) dan kedua anaknya Syifa dan Gilang tewas dengan tragis.

Sedangkan anak bungsu pasangan Riyanto dan Sri Riyani, Kinara ditemukan selamat dan sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Adam Malik dan Rumah Sakit Bhayangkara Medan.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/lihavez

Anak Durhaka Siksa Ibu Kandung Demi Sabu

MEDAN, WOL – Desi (29) warga Tembung, Pasar VIII, Kecamatan Percut Seituan, terpaksa diamankan personil ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.