Home / Medan / 100 Penerbit Siap Ramaikan Pameran Buku di Medan
WOL Photo

100 Penerbit Siap Ramaikan Pameran Buku di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Ramaikan pameran buku di Medan, 100 penerbit direncanakan hadir di budaya dan teknologi yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) bersama Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) pada 22-27 September mendatang di halaman kantor Perpustakaan Sumut.

Bendahara Umum IKAPI Pusat, Bien Pasaribu, menuturkan hingga sejauh ini ada 100 lebih penerbit dari seluruh Indonesia yang dikonfirmasi hadir untuk meramaikan acara ini.

“Dan ini di luar dugaan kami, antusias para penerbit sangat kami apresiasi,” tuturnya di Medan, Rabu (15/8).

Mengambil tema “Rakyat Membaca Sumut Bermartabat”. Direncanakan turut hadir Nazwa Shihab selaku Duta Baca Indonesia dan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Muhammad Syarif Bando. Acara sendiri akan dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

“Dengan dari ajang ini, masyarakat Sumut lebih dekat dengan buku dan sebagai ajang agar warga Sumut semakin ramai membaca buku. Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu karena acara ini sangat disambut di Sumut,” jelasnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu, Ferlin, mengatakan acara ini merupakan bentuk konsisten Sumut untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

“Kita sangat bersyukur, IKAPI melirik Sumut. Kita hanya menyediakan tempat, dan mereka mau melaksanakan,” tambahnya.

“Dan kegiatan ini terus berkesinambungan setiap tahunnya untuk menggelorakan minat baca masyarakat. Di sini juga nanti ada acara bedah buku dengan judul Nasionalisme dan Ketahanan Budaya di Indonesia yang ditulis oleh I Ketut Suardana dan Putu Cenderawati,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: