_
Home / Medan / 10 Pokja Atasi Banjir Terbentuk
WOL Photo

10 Pokja Atasi Banjir Terbentuk

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Arjuna Sembiring, menghadiri Rapat Penanggulangan Banjir di Aula Raja Inal Kantor Gubernur Sumut, Selasa (23/7).

Rapat yang dipimpin Kepala BPBD Provsu Ariadil Lubis ini bertujuan untuk menentukan tugas bagi setiap kelompok kerja (Pokja) yang yang telah terbentuk.

Adapun pokja yang telah terbentuk tersebut yakni Pokja Sosialisasi Masyarakat, Hukum dan Pengaduan Masyarakat, Pokja Pembebasan Lahan dan Relokasi, Pokja Perencanaan dan Penganggaran, Pokja Kebersihan Sungai dan Lingkungan serta Pokja Pelaksanaan Teknis.

Kemudian Pokja Riview dan Revitalisasi MMUDP Kanal Banjir dan Drainase Perkotaan dan Permukiman Medan dan sekitarnya, Pokja Pengendalian Monitoring dan Evaluasi, Pokja Deklarasi Mitigasi Banjir Medan dan sekitarnya, Pokja Keamanan dan Ketertiban, terakhir Pokja Humas dan Media Center.

Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring, mengatakan siap membantu dan memenuhi tanggungjawab yang di berikan kepada Pemko Medan khususnya pada bidang BPBD secara serius dan kompeten. Hal tersebut guna mewujudkan Kota Medan terbebas dari banjir.

“Kami siap mendukung serta berkolaborasi dengan semua pihak terkait dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan. Ini sebagai bentuk komitmen terhadap penanggulangan masalah banjir yang kerap melanda Kota Medan. Semoga upaya yang dilakukan ini memberi hasil dan dampak yang signifikan bagi Kota Medan ke depannya,’’ katanya.

Selanjutnya Arjuna berharap kerjasama seluruh unsur Forkopimda agar upaya dan langkah dalam penanganan banjir dapat berjalan lancar sesuai yang direncanakan. ‘’Kami optimis jika koordinasi dan sinergitas semua pihak terjalin baik maka rencana ini dapat terwujud dan terealisasi sehingga memberikan hasil yang maksimal,’’ ungkapnya.

Sebelumnya Kepala BPBD Provsu Ariadil Lubis menyampaikan bahwa ini merupakan rapat teknis yang pertama. Nantinya akan ada rapat lanjutan yang akan digelar dalam waktu dekat untuk lebih mematangkan konsep dan rencana kerja. Diharapkan, semua pihak dapat menjalankan tupoksinya secara bertanggung jawab dan senantiasa berkoordinasi guna menghindari kesalahpahaman dalam proses pelaksanaannya.

‘’Rapat hari ini menjadi awal bagi kita untuk menyatukan visi, misi dan persepsi dalam menanggulangi permasalahan banjir. Kami berharap soliditas dan sinergitas senantiasa terbangun agar langkah ini memberikan hasil yang signifikan bagi kita semua khususnya masyarakat,’’ harapnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

John Peter Roy Kaban Dipercayakan Jadi Ketua Persadan Kaban Ras Anak Beruna

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus Persadan Kaban Ras Anak Beruna Kota Medan periode 2019-2023 resmi dikukuhkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.