_
Home / Medan / 10 Mahasiswa Luka Akibat Bentrok di USU
WOL Photo/lihavez

10 Mahasiswa Luka Akibat Bentrok di USU

MEDAN, WOL – Bentrok antara Fakultas Teknik Sipil dan Fakultas Teknik Mesin Universitas Sumatera Utara (USU) menyebabkan sedikitnya sepuluh mahasiswa mengalami luka.

“Ada sepuluh mahasiswa yang mengalami luka. Lima dari Fakultas Teknik Sipil dan lima lainnya dari Fakultas Teknik Mesin,” terang Kasat Sabhara Polresta Medan, Kompol Siswandi, kepada Waspada Online, Jumat (23/9).

Siswandi mengungkapkan, saat ini suasana di lokasi bentrokan sudah kembali kondusif, di mana para mahasiswa yang terlibat bentrok sudah berhasil dibubarkan.

“Sudah aman. Mahasiswa yang ribut telah kita bubarkan,” ungkapnya saat ditemui Waspada Online di lokasi keributan.

Pantauan di lapangan, dalam membubarkan ratusan mahasiswa yang terlibat bentrok membuat petugas terpaksa menembakkan gas air mata dan tembakkan peringatan ke udara.

Hal itu dibuktikan dengan terdengarnya suara letusan tembakan sebanyak tiga kali. Diduga penyebab keributan karena aksi saling ejek antara kedua fakultas. Keributan semakin diperparah dengan aksi saling pukul dengan menggunakan kayu dan lempar batu yang dilakukan mahasiswa.

“Enggak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya luka-luka ringan yang dialami mahasiswa yang bentrok tersebut,” pungkas Siswandi.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Jalin Silaturahim, Polsek Medan Timur Berikan 200 Nasi Bungkus

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Timur membagikan 200 nasi bungkus kepada para jamaah Masjid Al ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.