_
Home / Medan / 10 Kali Beraksi, 4 Begal Bersenpi Mainan Ditembak Kedua Kakinya
WOL Photo/Gacok

10 Kali Beraksi, 4 Begal Bersenpi Mainan Ditembak Kedua Kakinya

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Khusus Reskrim Polsek Medan Baru menembak empat pelaku begal yang telah 10 kali beraksi di Kota Medan.

Ke empat tersangka bernama M Oka Sembada (18) warga Jalan Puskesmas, Tembung, Mahmudi Ismail Nasution (19) warga Jalan Kapten Jamil Lubis, Komplek TVRI.

Kemudian, Guntur Dwi Cahyo alias Kinoy (20) warga Jalan Ahmat Tirto Teratai 18, dan Rizky Gunawan (21) warga Jalan Pimpinan, Gang Buntu, Batangkuis.

Dari tangan ke empat tersangka disita barang bukti, sebilah pisau, pistol mancis, dua unit sepeda motor.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, Rabu (4/9), mengatakan komplotan begal melakukan aksi selalu membawa senjata tajam dan pistol mancis.

“Mereka ditangkap di lokasi berbeda masing-masing di Jalan Mataram depan Katolik Center, di Jalan Tirto Teratai 18 Tembung, dan di Jalan Bustamam, Gang Wijaya,” tuturnya.

Martuasah mengungkapkan, terkuaknya kasus tersebut pada Sabtu (1/6) sekira Pukul 04.30 WIB terjadi tindak kejahatan terhadap korban Ramlan (34) warga Polonia, keluar rumah hendak bertemu teman- tamannya di Koki Sunda untuk makan saur bareng.

Setibanya di Jalan KH Wahid Hasim Medan datang satu pengendara sepeda motor berboncengan memepet dan mengambil kunci kendaraan korban yang diikuti 2 sepeda motor rekan pelaku lain.

“Petugas langsung menindaklanjuti laporan korban dengan meningkatkan patroli dan melihat 4 orang laki-laki mengendarai 2 sepeda motor sedang berhenti di Jalan Mataram depan Katolik Center,” ungkapnya.

Merasa curiga, Martuasah menuturkan petugas langsung menghampiri dan ketika ditanya para pelaku gugup. Saat dilakukan pengeledahan para pelaku sempat melarikan diri.

Namun, dua tersangka dapat diamankan yakni M Oka Sembada dan Mahmudi Ismail. Dari tangan kedua tersangka disita sebilah pisau untuk membegal dari jok sepeda motor.

“Ketika di interogasi tersangka mengakui rencananya mau beraksi pada malam hari sekira Pukul 23.00 WIB dan mengakui sudah pernah membegal sekitar 10 kali di sejumlah kawasan di Kota Medan,” terangnya.

Martuasah mengungkapkan, dalam penangkapan petugas melakukan pengembangan dan menangkap tersangka Guntur Dwi Cahyo dibekuk dari rumahnya dan rekannya Rizky Gunawan alias Kinoy.

“Dalam melakukan aksi begal dibantu rekannya bernama Rinaldi alias Anca dan Ashari yang masih dalam pengejaran,” pungkasnya.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kawanan Begal Bacok Kabag Pemasaran Media

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Bagian (Kabag) Pemasaran di salah satu media terbitan Medan, menjadi korban ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.