Home / Medan / 1 Muharram Bangun Karakter Yang Lebih Baik
WOL Photo/Lihavez

1 Muharram Bangun Karakter Yang Lebih Baik

MEDAN, WOL – Yayasan Pendidikan Syafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menggelar pengajian akbar dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah baru-baru ini. Pengajian akbar tersebut bertemakan “Dengan Semangat Muharram 1438 H dan Milad Masjid Shafiyyatul Amaliyyah Kita Bangun Karakter Melalui Kisah Hijrah Nabi Muhammad SAW”.

Dalam ceramahnya, Al Ustadz H Abdul Latif Khan mengatakan sekarang yang paling populer di Indonesia adalah surat Al-Maidah ayat 51. Al Ustadz bahkan sempat berseloroh dengan mengatakan bersyukur kepada Allah SWT, karena berkat Ahok (Gubernur DKI Jakarta) teringat dengan ayat tersebut.

“Selain itu, Allah itu maha dahsyat, tidak memilih mukmin untuk mengingatkan kita, tapi dari mulut non muslim itu sendiri. Seakan-akan dia mengingatkan kembali akan isi kandungan dari ayat tersebut,” ujarnya.

“Kalau saya melihat Ahok, saya melihat makar Allah SWT sedang jalan. Ada cara Allah menghancurkan kezaliman dengan cara orang zalim itu sendiri yang mengulitinya. Kenapa harus dia? Karena tidak ada satupun dari kita yang cukup kuat mengangkat ayat itu ke permukaan. Baru satu ayat, sudah goyang satu Indonesia, bahkan ke seluruh dunia,” katanya di Raz Garden YPSA.

Menurutnya, negara yang paling Islami itu bukan berasal dari negara yang mayoritas muslim. Dari penelitian profesor dan guru besar di George Washington University, mereka meneliti dengan Alquran dan hadits kemudian meracik dan membuat indikator dengan  menyatukan 208 negara di dunia. Dikatakan, Arab Saudi ada di posisi 50 dan Mesir 148.

Indonesia sendiri berada di urutan 104, lalu Malaysia 33, dan urutan 1-32 dipegang oleh negara minoritas Islam. Urutan teratas malah dipegang Selandia Baru dilanjutkan Denmark, Belanda, dan Singapura.

Ketua Panitia Azhar Fauzi melaporkan pengajian akbar akan terus dilaksanakan setiap bulan. Untuk November nanti, pihaknya akan mendatangkan ustadz dari Jakarta. Hadir di antaranya Pembina YPSA Drs H Sofyan Raz Ak MM, Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz MPsi Psikolog, dan lainnya.(wol/aa/lvz/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Diisukan Akan Nikahi Polwan, Ini Pernyataan Ahok

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya angkat bicara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: