Home / Medan / 1.500 Personil Polrestabes Amankan 3.949 TPS
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto. (WOL Photo)

1.500 Personil Polrestabes Amankan 3.949 TPS

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah 1.500 personil Polrestabes Medan disiagakan untuk mengamankan Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018. Selain itu, personil juga nantinya disebar di 3.949 ‎Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jadi kita fokuskan ke wilayah-wilayah yang TPS-nya banyak seperti di wilayah Percut, Sunggal dan wilayah kota juga,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Selasa (26/6).

Kapolrestabes juga menuturkan selain menurunkan personel di TPS, pihaknya juga akan membentuk tim gabungan Brimob Polda Sumut, Dit Sabhara Polda Sumut, dibantu TNI.

“Antisipasi adanya kerawanan, kita membentuk tim gabungan yang nantinya akan melakukan patroli di titik rawan,” ungkapnya.

Dadang juga menyampaikan agar masyarakat jangan takut menyampaikan hak suaranya di TPS. “Kami menjamin rasa aman warga,” tegasnya sembari menambahkan masyarakat agar menjaga fasilitas umum, tidak berbuat anarkis, dan SARA.

Tak hanya itu, sambung Dadang, nantinya di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilarang adanya kelompok orang yang mengatasnamakan organisasi yang dapat mengancam keamanan dan ketakutan kepada masyarakat yang nantinya akan memberikan hak suara.

“Apabila nantinya ada pihak-pihak yang akan menggangu keamanan pilkada maka Polrestabes Medan akan memberikan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Ini Cara Mengatasi Pasar Tumpah dan Solusinya”

MEDAN, Waspada.co.id – Pasar tumpah merupakan permasalahan yang kompleks karena ada dua kepentingan yang saling ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: