Home / Medan / 1.500 Buruh Minta Pemko Medan Hapus Sistem Outsourching
WOL Photo/Lihavez SA

1.500 Buruh Minta Pemko Medan Hapus Sistem Outsourching

MEDAN, Waspada.co.id – 1.500 buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat Pekerja/Serikat Buruh Indonesia (GAPBSI) Kota Medan, memperingati Hari Buruh Sedunia, Selasa (1/5) di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur.

Dalam orasinya para buruh meminta agar Pemerintah Kota Medan menghapuskan sistem Outsourching terhadap pekerja yang saat ini masih diterapkan di perusahaan-perusahaan.

Ketua SPSI Kota Medan, Anthony Pasaribu, mengatakan Peringatan May Day 2018 dapat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Medan meningkatkan kesejahteraan kaum buruh.

“Kami minta sistem Outsourching para pekerja agar dihapuskan. Sebab sistem kerja kontrak yang diterapkan sangat merugikan buruh,” ungkapnya saat menyampaikan aspirasi.

Anthony mengungkapkan saat ini sudah ada beberapa tuntutan untuk kesejahteraan para buruh yang telah dipenuhi Pemerintah Kota Medan. Namun begitu, masih banyak tuntutan buruh yang belum dipenuhi.

“Semoga dengan Peringatan May Day hidup buruh lebih sejahtera dan baik,” harapnya.

Pantauan Waspada Online di lapangan Peringatan May Day turut dihadiri Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kapolres Belawan AKBP Ihkwan Lubis dan pejabat lainnya. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Kontrak Politik Prabowo Dengan Buruh, Ini Isinya

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menandatangi kontrak politik dengan serikat buruh. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: