Home / Komunitas / XL Bersama Komunitas Blogger Kunjungi Kantor MSC Sumut-Aceh
WOL Photo/Eko

XL Bersama Komunitas Blogger Kunjungi Kantor MSC Sumut-Aceh

MEDAN, WOL – XL bersama Komunitas Blogger menggelar kegiatan Jelajah Cepat XL Network Building di salah satu kantor Mobile Switching Center (MSC) Wilayah Sumut-Aceh di Kawasan Industri Medan (KIM) Star Tanjung Morawa, Sabtu (15/8).

Dalam kunjungannya, XL bersama Komunitas Blogger menelusuri berbagai ruangan yang berisi alat-alat jaringan seperti MSC, BTS, Bank Battery dan alat lainnya. MSC Jaringan XL yang berada di Kawasan KIM Star Tanjung Morawa ini merupakan salah satu jantung dari jaringan XL.

Manager MMS West Region XLFirman AJ mengatakan, kunjungan XL bersama Komunitas Blogger Medan ke Mobile Switching Center (MSC) bertujuan untuk mengedukasi tentang XL Network baik dari segi kerja jaringan dan perangkatnya.

“Tujuan kita mengajak Komunitas Blogger, karena ingin memberikan edukasi seperti apa kinerja jaringan yang selama ini telah membatu masyarakat dalam berkomunikasi melalui alat-alat komunikasi,” terangnya.

Mobile Switching Center (MSC) yang menaungi untuk wilayah Sumut-Aceh ini memiliki 4 BSC (Base Station Controler) dimana dalam 1 Base Transifer Station (BTS) memonitor 30-40 BTS yang tersebar setiap di setiap titik dengan jarak 5 KM per BTS.

“MSC Sumut-Aceh juga memiliki 3 AC presisi, 3 mesin genset dan 11 bank baterai dan perangkat jaringan dan kinerja masing perangkat bekerja selama 24 jam penuh dalam mengoptimalkan jaringan,” ungkapnya.

Firman menambahkan, proses dalam komunikasi yang menggunakan jaringan selular memiliki beberapa tahapan, dan XL Network berusaha untuk mengoptimalkan jaringan dengan berbagai perangkat-perangkat yang berkualitas demi kelancaran berkomunikasi.

“Melalui kegiatan ini, semoga kita bisa membantu memberikan informasi kepada masyarakat seperti apa kinerja jaringan selular serta perangkat-perangkatnya,”ungkap Wahyu.(wol/eko/data2)

Check Also

Road to Hard Line Show Satukan Komunitas Motor Custom

MEDAN, Waspada.co.id – Komunitas motor custom, The Wild Brain Workshop Medan, mengadakan acara bertema Road ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: