Home / Komunitas / UKM SAKKA Bangun Dari Tidur Panjang
WOL Photo/Ega Ibra

UKM SAKKA Bangun Dari Tidur Panjang

MEDAN, WOL – Sekumpulan Anak Komunikasi dan Karawitan (SAKKA) adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di antara beberapa UKM lain yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan.

UKM SAKKA merupakan wadah mahasiswa yang bergerak di bidang musik yang berdiri pada bulan Mei 1997. Waktu itu, mereka memiliki misi menampung dan menyalurkan bakat-bakat musik mahasiswa STIK-P.

Setelah vakum kurang lebih enam tahun, kini SAKKA telah resmi memiliki kepengurusan baru yang dilantik Kamis (4/6) lalu di aula kampus tersebut. Sebagai UKM yang bergerak di bidang seni musik, UKM SAKKA memegang amanah penting ikut serta memajukan iklim bermusik dan organisasi di lingkungan kampus STIK-P.
Di awal pengurusan yang baru, tentu UKM SAKKA masih dalam tahap pembenahan organisasi dan perlahan membangkitan animo mahasiswa berkarya di bidang ekstrakurikuler kampus. Hal ini disampaikan oleh Dennis Mahardika selaku Ketua UKM SAKKA periode 2015-2016 kepada Kreasi.

“Semoga dengan dilantiknya kepengurusan baru ini, UKM SAKKA dapat menyalurkan seluruh kemampuan dan intelektualitas seni mahasiswa STIK-P. Kepada kawan-kawan, jadikanlah kebersamaan ini untuk terus memicu kreativitas dan prestasi,” katanya.

Andi Arispati, salah satu senior SAKKA, mengaku senang atas terbentuknya kepengurusan baru tersebut. Setidaknya, lanjut Andi, SAKKA tidak hanya sekadar nama lagi. Andi berpesan pengurus baru agar makin solid dan tetap menjalin komunikasi dengan senior untuk terus mengembangkan potensinya serta menjaga keselarasan sesama UKM.

Ketua STIK-P yang diwakili Pembantu Ketua (Puket) III, Austin Antariksa T SSos MIKom mengingatkan pengurus SAKKA baru tetap menjaga konsistensi dalam menjalankan roda organisasi.

“Jangan semangat di awal saja. Ke depan harus terus dijaga semangatnya untuk membangkitkan UKM serta jiwa seni mahasiswa lain. Semoga kebangkitan SAKKA juga bisa menghidupkan kegiatan UKM lain yang masih ‘tertidur’,” pesannya.

Sebagai tanda mulainya era baru, SAKKA menggelar kegiatan akustik di kampus. Dengan peralatan musik seadanya, mahasiswa larut dalam kegembiraan sambil melantunkan sejumlah lagu dengan modifikasi unik.

Selamat SAKKA! Ayo terus buktikan kreativitasmu!

(wol/waspada/data2)
Editor M AGUS UTAMA

Check Also

Mahasiswa Soalkan Seleksi Calon Anggota KPU Labura

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah mahasiswa dari Koalisi Mahasiswa Nasional Indonesia (KMNI) Sumatera Utara mempersoalkan seleksi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: