Home / Komunitas / Turun Tangan Medan Peduli Lingkungan
ISTIMEWA

Turun Tangan Medan Peduli Lingkungan

MEDAN,WOL – Komunitas peduli lingkungan Turun Tangan Medan menggelar kegiatan aksi bersih-bersih di sekitaran Sungai Deli Medan dengan mengangkat tema Environtmen Care of Turun Tangan Medan.

Kegiatan yang di gagas oleh Fahrul Rozi ini sudah berjalan selam 4 minggu yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk lebih peduli menjaga dan melestarikan Sungai Deli yang selama ini sudah banyak tercemar limbah.

Dikatakan Fahrul Rozi selaku Ketua Komunitas Turun Tangan kepada Waspada Online, Minggu (3/5) mengatakan Kegiatan ini dilakukan setiap minggu pukul 07.00 wib,dan rangkaian kegiatannya berupa senam sehat bersama warga sekitar dan dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih kampung dengan mengajak anak-anak lingkungan 3 dan 4 untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan gerakan peduli lingkungan.

“Kegiatan juga di isi dengan sosialisasi cuci tangan untuk anak-anak agar mereka peduli dengan pentingnya kebersihan agar terhindar dari penyakit, kita juga melakukan sosialisasi kepada masayarkat kampung aur tentang pengertian dan membedahkan mana sampah oprganik dan sampah non organik,’’jelasnya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala sampai warga sekitar sadar akan bahaya sampah yang tidak dikelola oleh masyarakat sekitar, dan harapan kita semoga masyarakat bisa lebih peduli lagi terhadap pentingnya menjaga lingkungan yang sehat agar bisa menjalankan aktifitas dengan nyaman.(wol/rilis/data1)

Check Also

Gus Irawan Kembangkan 25 Hektar Pohon Mangga di Paluta

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu yang juga Ketua DPD ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: