Home / Komunitas / SIGI Gelar National Gathering ke -3 di Medan
WOL Photo

SIGI Gelar National Gathering ke -3 di Medan

MEDAN, WOL – Komunitas Sahabat Indonesia Berbagi (SIGI) menggelar kegiatan National Gathering ke-3 yang berlangsung selama dua hari, 14-15 November 2015, di Medan.

Kegiatan tersebut bertemakan “Medan Heritage Culinary Adventure” dengan tujuan untuk memperkenalkan kuliner dan tempat bersejarah di Kota Medan.

Komunitas SIGI Medan yang sudah berdiri sejak empat tahun lalu ini, juga mengundang beberapa Komunitas SIGI yang ada di kota lain seperti Jakarta, Bandung dan Makassar serta mengajak anak-anak sekolah formal maupun non formal yang masih membutuhkan perhatian dan edukasi.

SIGI sendiri merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial yang membantu dan memberikan perhatian dan edukasi di bidang pendidikan terhadap anak-anak sekolah yang masih membutuhkan uluran tangan.

Berbagai program setiap bulannya dilakukan SIGI untuk memberikan edukasi terhadap beberapa sekolah yang ada di Medan dan sekitarnya baik non formal maupun formal.

Di tahun ini, kegiatan National Gathering SIGI ke-3 mengajak anak-anak sekolah non formal, yakni Sekolah Dian Bersinar Foundation, Sekolah Arwadah Tembung dan Sekolah Pintar Bagan Percut serta peserta umum yang ingin ikut bergabung dan memberikan donasi melalui pendaftaran yang disediakan oleh panitia dengan beberapa paket pendaftaran.

Desi Anggreani selaku Ketua Panita kepada Waspada Online, Minggu (15/11), mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan SIGI dan tahun ini Medan menjadi lokasi National Gathering ketiga bagi Komunitas SIGI.

“Dan untuk National Gathering di Medan sendiri, berbagai pengurus dan anggota SIGI dari kota lain seperti Jakarta, Makassar dan Bandung ikut serta dan hadir. Kali ini, kita mengangkat tema tentang kuliner Medan dan wisata sejarahnya,” ungkapnya.

Kenapa memilih kuliner dan wisata? Karena Medan memiliki kuliner yang multikultur dan wisata sejarahnya yang perlu di eksplor dan diperkenalkan kepada semua orang, bahwa Medan memilki potensi wisata yang besar.

“Kita juga melakukan donasi kepada anak-anak yang membutuhkan uluran tangan, perhatian dan edukasi dengan mengajak anak-anak dari Sekolah Dian Bersinar Foundation, Sekolah Arwadah Tembung, dan Sekolah Pintar Bagan Percut mengunjungi tempat-tempat wisata bersejarah yang ada di Kota Medan seperti Istana Maimun dan tempat bersejarah lainnya,” katanya.(wol/eko/sari/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Road to Hard Line Show Satukan Komunitas Motor Custom

MEDAN, Waspada.co.id – Komunitas motor custom, The Wild Brain Workshop Medan, mengadakan acara bertema Road ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: