_
Home / Komunitas / SASC-RD Pomdam I/BB Gelar Turnamen Airsoft
WOL Photo

SASC-RD Pomdam I/BB Gelar Turnamen Airsoft

MEDAN, WOL – Komunitas airsoft Medan, Sena Airsoftgun Shooting Club Rifle Division (SASC-RD) Pomdam I/BB, akan menggelar turnamen airsoft terbuka. Turnamen bertajuk ‘Rifle Division Invasion’ itu digelar di Mal Medan Focal Point, Jalan Ringroad/Gagak Hitam Medan, 5-6 Maret mendatang.

Kepala Tim SASC-RD Pomdam I/BB, Mahaga Dany Rajawali, menjelaskan hingga saat ini sudah ada beberapa klub airsoft Kota Medan yang mendaftar. Untuk pendaftaran sudah dibuka pada Senin (22/2) lalu dan berakhir saat hari H.

“Kami menargetkan 50 klub mendaftar dalam turnamen ini. Ini dikarenakan untuk Medan sendiri turnamen seperti ini terbilang langkah dan biasanya turnamen seperti ini hanya ada di Pulau Jawa saja,” katanya baru-baru ini.

Disebutkan, untuk Sumut cukup banyak klub atau komunitas airsoft yang aktif. Selain di Medan ada beberapa kabupaten/kota yang sudah ada klub airsoft seperti di Tebingtinggi, Pematangsiantar, bahkan Aceh. Bagi peserta hanya dikenakan biaya pendaftaran Rp50 ribu (per orang) dan Rp100 ribu (per tim).

“Untuk lebih mengenalkan turnamen ini, panitia sudah mempromosikannya melalui undangan terbuka, media sosial, dan undangan resmi. Tentunya saya optimis ini akan sukses, karena bagi pemenang disediakan hadiah berupa uang tunai,” jelasnya.

Selain turnamen, juga akan ada sosialisasi tentang airsoft dan pengenalan unit-unit  airsoft. “Selain itu sebelum bermain, panitia juga akan melakukan pengecekan unit, karena airsoftgun yang dipakai harus memiliki spesifikasi dengan peluru 6 mm, plastik, dengan berat 0,6 gram, kecepatan maksimal 430 Feet Per Second (FPS),” katanya.

Rencananya, turnamen akan dibuka resmi Pelindung SASC-RD Pomdam I/BB, Kolonel CPM Hadi Santoso, dan Pembina SASC-RG Pomdam I/BB Kapten CPM Bambang Sulistiyo SH MH. (wol/aa/wsp)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL


Check Also

Pemprovsu Dukung Konser Musik dan Penggalangan Dana

MEDAN, WOL – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mendukung akan diselenggarakannya konser musik serta penggalangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.