Home / Komunitas / MNC Play Dengan Komunitas Kota Medan ‘Kilas Balik’ Sumpah Pemuda
foto: istimewa

MNC Play Dengan Komunitas Kota Medan ‘Kilas Balik’ Sumpah Pemuda

MEDAN, WOL – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2016 lalu, MNC Play menggandeng komunitas pemuda melalui acara “Sumpah Pemuda Bukan Sampah Pemuda” yang diselenggarakan oleh gabungan beberapa komunitas kota Medan.

Acara ini mengundang seluruh komunitas atau organisasi yang ada di kota Medan sebagai bentuk dedikasi kepada para pemuda yang sudah berperan nyata untuk kemajuan kota Medan.

“Pemuda memiliki peran penting untuk bangsa Indonesia di masa depan. Mereka merupakan calon-calon pemimpin bangsa atau bahkan dunia yang mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih hebat. Untuk itu, MNC Play ingin turut berkontribusi bagi para pemuda Indonesia agar mereka dapat mengisi waktu dengan hal yang positif melalui penggunaan internet,” ujar Boyke Marcos Panjaitan, selaku Brand Head MNC Play Medan.

Acara yang berlangsung di Medan Warkop, Jl. Teuku Cik Di Tiro No.128, Medan pada tanggal 30 Oktober 2016 lalu ini menampilkan aksi teatrikal/drama, musikalisasi puisi, monolog dan dramatisasi puisi, serta akustik musik. Selain itu, acara peringatan ini semakin hidup dengan pembahasan sejarah pemuda dan pemutaran video peran pemuda kota Medan.

Ketua panitia, Farisnanda mengungkapkan bahwa acara peringatan Sumpah Pemuda tersebut adalah momen kilas balik untuk mengingat semangat perjuangan para pemuda pemudi zaman dahulu.

“Acara ini merupakan momen yang tepat untuk merenungi kembali semangat persatuan dan nasionalisme para pemuda pada zaman dahulu agar semangat perjuangan mereka terus hidup pada diri pemuda saat ini. Ini juga sekaligus untuk menunjukkan bahwa bangsa Indonesia memiliki pemuda-pemudi hebat sebagai aset negara kedepannya,” ucapnya.

Penyelenggaraan acara ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa nasionalisme bagi setiap pemuda pemudi yang hadir dan menunjukkan bahwa peran komunitas di kota Medan itu ada dan nyata. Acara ini dibuat untuk menginspirasi pemuda pemudi kota Medan agar terus berperan kepada kemajuan kota Medan sendiri, dan untuk lebih memahami makna arti sumpah pemuda yang sebenarnya. (wol/sari/data2)

Check Also

Jokowi Buka Peluang Anak Muda Pimpin Tim Kampanye

JAKARTA, Waspada.co.id – Joko Widodo membuka kemungkinan menunjuk sosok anak muda untuk menjabat sebagai Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: