Home / Komunitas / Mahasiswa USU asal Aceh Bantu Pengungsi Rohingya
Mahasiswa IPRT USU bersama pengungsi Rohingya

Mahasiswa USU asal Aceh Bantu Pengungsi Rohingya

WOL – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Rencong (IPTR) komisariat Universitas Sumatera Utara (IPTR USU) berhasil menyalurkan bantuan ke posko pengungsian Rohingya di Kota Langsa. Tak kurang dari 18 orang mahasiswa IPTR USU berangkat ke Kota Langsa pada Sabtu malam (23/5) dengan kendaraan yang dipinjamkan pihak Aceh Sepakat.

IPTR USU juga bekerja sama dengan Yayasan Miftahussalam untuk menyalurkan bantuan kepada para pengungsi Rohingya di Aceh Utara dan kota Langsa. Bantuan ini dalam bentuk sembako, pakaian dan kebutuhan lainnya.

Penyaluran bantuan dan kegiatan di posko pengungsian Rohingya berlangsung pada Minggu (24/5). Kedatangan mahasiswa IPTR USU disambut hangat oleh pihak relawan mahasiswa UNSAM Langsa, para pengungsi Rohingya, dan Dinas Sosial Kota Langsa. Kegiatan ini bertepatan pula dengan kedatangan Menteri Sosial RI, Ibu Khofifah Indar Parawansa ke posko pengungsian Rohingya.

Sebelumnya IPTR USU telah menggelar aksi solidaritas “IPTR USU Peduli Rohingya” selama empat hari, 20-23 Mei 2015. Aksi solidaritas yang digerakkan oleh mahasiswa/i USU asal Aceh ini diawali dengan mengumpulkan sumbangan di seluruh fakultas yang ada di Universitas Sumatera Utara dan juga di sekitaran kawasan USU sendiri. Pengumpulan dana juga dilakukan di kawasan Merdeka Walk Medan pada Rabu (20/5).

Selain menggalang dana, IPTR USU juga membuka Posko Peduli Rohingya di sekretariat IPTR USU Jalan Sei Petani no 40/46 Medan, untuk memfasilitasi penyaluran bantuan dalam bentuk pakaian, sembako dan lainnya. Juga menerima penyaluran dana via rekening Bank IPTR USU. Dana yang terkumpul hingga hari keempat berjumlah Rp.19.462.500,00. (rilis)

Check Also

Sigap Tangani Keadaan Darurat, Pertamina Simulasi OKD Bagi Pekerja

MEDAN, Waspada.co.id – Sigap Tangani keadaan darurat, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: