Breaking News
Home / Komunitas / Konsep Family Off Road Bersama KTI Chapter Medan
foto: istimewa
foto: istimewa

Konsep Family Off Road Bersama KTI Chapter Medan

MEDAN, WOL – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, salah satunya dengan touring bersama. Hal ini pun turut dilakukan para pecinta SUV Chevrolet Trooper di Kota Medan yang tergabung dalam Komunitas Trooper Indonesia (KTI) Chapter Medan.

Ketua KTI Chapter Medan, Ruli Tarigan, mengatakan konsep dari komunitas ini Family Off-Road artinya ke manapun para anggota touring pasti akan membawa keluarga. Karena ini juga sesuai dengan komitmen komunitas ini, yakni menjalin silaturahim antar sesama anggota.

“Mungkin inilah yang membedakan kami dengan komunitas otomotif  lainnya. Kalau yang lain selalu touring sendiri, justru kami lebih memilih bersama keluarga,” terangnya didampingi pengurus Meydi Wanda dan Wahyu Edi Widodo baru-baru ini.

Ditanya awal pembentukan komunitas ini, Ruli menjelaskan, berawal dari beberapa pemilik trooper yang sering nongkrong bersama, ide pembentukan klub lalu dilontarkan. Ternyata gayung bersambut, makanya komunitas ini pun terbentuk.

“Sejumlah pemilik trooper mendukung ide bersatu dalam sebuah wadah yang terbentuk pada 11 November 2011 silam. Alhasil, sejumlah pemiliki trooper pun berbondong-bondong bergabung di komunitas ini, dan akhirnya bisa eksis hingga saat ini,” tambahnya.

Dijelaskan, komunitas ini dibentuk untuk menyatukan kalangan pengguna dan penggemar Chevrolet Trooper yang berjaya pada tahun 90 an. “Menyatukan spirit kebersamaan sesama penggemar Chevrolet Trooper,” katanya.

Bagi yang ingin bergabung, kata Ruli hanya dengan memenuhi syarat, dua kali ikut touring bersama KTI Chapter Medan. Bila ingin informasi lebih lanjut bisa datang ke Sekretariat KTI Chapter Medan (Showroom BM Motor) di Jalan AH Nasution No 15 C Medan.

“Yang perlu diketahui, jika bergabung di komunitas ini bukan hanya yang memiliki trooper saja, tapi juga yang tertarik dengan trooper. Karena ada juga anggota yang mungkin menjual trooper-nya karena ada keperluan lain,” tambahnya.

Lanjut, KTI Chapter Medan akan merayakan HUT Ke-5 bertajuk ‘North Sumatera Xpedition V’ pada 26-27 November mendatang. Rencananya perayaan akan digelar di Namu Sira-sira, Langkat.

“Di setiap perayaan ini kami selalu mengusung misi memperkenalkan pariwisata Sumut dengan panoramanya yang luar biasa. Makanya perayaannya selalu dilakukan di tempat-temat wisata yang ada di Sumut, seperti Samosir,” pungkasnya.(wol/aa/wsp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ketua Umum DPD ISKA Sumatera Utara, Hendrik H Sitompul (WOL Photo/M Rizki)

ISKA Ingatkan Pentingnya Spirit Pancasila

MEDAN, WOL – Ketua Umum DPD Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Sumatera Utara, Hendrik H ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.