Home / Komunitas / Komunitas Tosca Chapter Medan Diresmikan
WOL Photo/Ega Ibra

Komunitas Tosca Chapter Medan Diresmikan

MEDAN, WOL – Komunitas Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) Chapter Medan yang telah terbentuk sejak 30 Oktober 2016 lalu kini diresmikan secara official bertempat di Istana Koki, Jalan Teuku Cik Ditiro Medan, Minggu (5/11). Komunitas tersebut diresmikan oleh Perwakilan Tosca Pusat yakni Sekretaris Umum Tosca Pusat, Ari Setya.

Ari menyebutkan, saat ini anggota Tosca mencapai 987 orang yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Anggota terbanyak dimiliki oleh Komunitas Tosca se-Jabodetabek.

“Kami tidak menargetkan setiap Tosca harus memiliki berapa anggota. Semakin banyak yang bergabung, kita malah semakin senang. Sebab, kita bisa menjalin silaturahmi lebih luas lagi,” ujarnya.

Ketua Tosca Medan, Joy Ananda Putra Sianipar menuturkan, saat ini Tosca Medan beranggotakan 34 orang. Seluruh kegiatan Tosca Medan dimonitor oleh Tosca Pusat dan jika pihaknya ingin mengadakan kegiatan harus seizin Tosca Pusat.

“Komunitas ini dibentuk untuk menjalin silaturahmi antar sesama anggota bukan hanya sebagai klub mobil apalagi geng mobil yang ugal-ugalan. Kita selalu tekankan kepada seluruh anggota agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas. Seluruh kegiatan Tosca di Medan ini pun selalu dimonitor oleh kepolisian, misalnya saat melakukan kegiatan touring atau kegiatan-kegiatan sosial seperti bakti sosial, sahur on the road dan lainnya,” tandasnya.

Ia mengatakan, pihaknya berharap dengan diresmikannya Tosca Medan secara official, anggota komunitas tersebut semakin bertambah. Serta persaudaraan antar sesama klub mobil di Sumut semakin kuat.

Ketua Toyota Owners Community (TOC) Sumut, Ari Wae mengatakan, TOC merupakan sebuah paguyuban dari beberapa komunitas yang berlabel Toyota. Terdapat kurang lebih 21 klub mobil yang bergabung dengan pihaknya.

“Tosca juga merupakan bagian dari TOC. Di TOC, kita lakukan pembinaan dan ke depan kita akan terus mendukung Tosca Medan. Harapannya setelah diresmikan, anggotanya semakin banyak dan dapat membawa warna baru untuk kehidupan otomotif di Kota Medan,” tuturnya. (wol/ega)

Editor: Agus Utama

Check Also

Mendekati Lebaran, Harga Daging Bertengger Normal

MEDAN, Waspada.co.id – Mendekati Lebaran 2018, harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: