Home / Komunitas / Juara Baru Liga Futsal STIK-P
WOL Photo/Eko Kurniawan

Juara Baru Liga Futsal STIK-P

MEDAN, WOL – Layaknya Piala Dunia 2014 atau Liga Champions musim ini, Liga Futsal Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan 2015 benar-benar menyuguhkan pertandingan seru dan enak ditonton.

Apalagi kompetisi yang digelar dalam rangka menambah kemeriahan Dies Natalis STIK-P ke-28 itu melahirkan juara baru. Seperti tahun-tahun sebelumnya, futsal menjadi salah satu kompetisi wajib dan paling digemari dalam memeriahkan HUT kampus jebolan wartawan dan praktisi PR tersebut.

Serunya, tidak hanya mahasiswa saja yang kerap ingin mencoba ketatnya persaingan di kompetisi tahunan tersebut, pegawai bahkan alumni termasuk dosen juga turut berpartisipasi. Bahkan, bumbu-bumbu kompetisi seperti ‘cek-cok’ atau psy war antara pemain juga kerap terjadi di lapangan. Tetapi setelah di luar lapangan, tali silaturahim tetap terjalin dengan baik.

WOL Photo/Eko Kurniawan
WOL Photo/Eko Kurniawan

Steven Irwanto Siagian, Koordinator Futsal yang juga Kabid Olahraga BEM STIK-P, menjelaskan tahun ini kompetisi diikuti lima tim putra dan empat putri. Kompetisi digelar di Lapangan Galaxy, Jl Air Bersih Medan, pada 27 April-5 Mei lalu.

“Setiap kometisi futsal digelar, pasti suasana kemeriahan selalu terlihat, karena ramainya penonton maupun pertandingan. Yang hadir bahkan bukan mahasiswa saja, tapi juga alumni dan pegawai, karena memang salah satu tujuan kompetisi ini untuk menjalin tali silaturahim sekaligus ajang reuni kecil-kecilan,” terang Sekretaris BEM STIK-P, Sari Rizky Iranda, kepada Kreasi, Kamis (7/5) lalu.

Bila lima tahun terakhir, juara putra didominasi Tim Sisa Dunia yang merupakan gabungan dosen dan alumni, maka tahun ini lahir juara baru. Dengan ‘gantung sepatunya’ skuad Tim Sisa Dunia, Singa 12 menjadi jawara putra.

Dalam empat pertandingan, Singa 12 tampil tak terkalahkan. Predikat runner-up direbut 13 All Star dan posisi ketiga menjadi milik Immortal FC. Kelompok putri juga  menampilkan juara baru, yakni Angel Kampus.

Selalu menjadi runner-up dalam dua tahun terakhir, kali ini tim berkekuatan mahasiswa stambuk 2011 itu tak terkalahkan dalam tiga laga. Singa 12 menjadi runner-up dan Dumang 13 merebut juara ketiga.

“Untuk top skor putra dipegang Andi Arispati (13 All Star) dengan 14 gol dan putri diraih Rika Urrahmah (Singa 12) dengan enam gol. Khusus gelar pemain terbaik akan diumumkan pada resepsi Dies Natalis pada 18 Mei mendatang. Tetap tujuan utama dari kegiatan ini bukan sekadar menang-kalah, tapi terjalinnya keakraban civitas akademika kampus,” tegas Steven dan Sari. (wol/data2)

Editor: M AGUS UTAMA

Check Also

Skuad Pincang, Madrid Takluk di Moskow

MOSKOW, Waspada.co.id – Real Madrid kesulitan meladeni permainan spartan tuan rumah CSKA Moskow pada matchday ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: