Home / Komunitas / GarudaFood Syiarkan Dakwah dan Edukasi Lewat Dongeng
Rudy Brigianto Director GarudaFood (kanan) didampingi Dian Astriana Head of Corporate Communication GarudaFood (ketiga kiri) dan Awam Prakoso, Founder Kampung Dongeng Indonesia-KaDo (tengah) memberikan santunan dan paket produk GarudaFood kepada ratusan anak-anak marginal dalam kegiatan bertajuk “GarudaFood Berbagi Paket Ramadhan Bahagia” di Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (11/6). (WOL Photo/Ist)

GarudaFood Syiarkan Dakwah dan Edukasi Lewat Dongeng

JAKARTA, Waspada.co.id – Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang ditunggu oleh seluruh umat Islam di dunia, sekaligus menjadi moment untuk menebar amal kebaikan.

Sebagai wujud rasa syukur perusahaan, GarudaFood Sehati berkolaborasi dengan Komunitas Kampung Dongeng Indonesia memberikan santunan dan donasi ‘Paket Ramadhan Bahagia’ kepada ratusan anak-anak marjinal di wilayah Ciputat-Tangerang Selatan, Senin (11/6).

Sepanjang bulan Ramadhan ini, GarudaFood Sehati telah mendonasikan lebih dari 3.000 Paket GarudaFood ke mustahik di area Jabodetabek bekerjasama dengan lembaga maupun komunitas.

WOL Photo/Ist

Rudy Brigianto, Director GarudaFood didampingi Dian Astriana, Head of Corporate Communication GarudaFood secara simbolis memberikan ‘Paket Ramadhan Bahagia’ kepada Awam Prakoso, Pendiri Kampung Dongeng (KaDo) Indonesia.

Selain memberikan santunan dan donasi, GarudaFood Sehati juga melakukan syiar dakwah dan sisipan edukasi mengenai Keamanan Pangan dengan cara yang unik yaitu melalui dongeng yang dibawakan langsung oleh Awam Prakoso.

Selain bertujuan untuk menanamkan pesan moral, metode dongeng ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang bagaimana cara mengenali dan memilih pangan yang aman untuk dikonsumsi agar terhindar dari konsumsi pangan yang berisiko terhadap kesehatan.

Puluhan relawan dari Kampung Dongeng Indonesia, Kampung Pemulung dan GarudaFood Sehati juga turut dilibatkan dalam program ini.

“Melalui program Employee Social Responsibility (ESR), kami mengajak karyawan untuk ikut terlibat dalam kegiatan sosial perusahaan. Hal ini tentu saja bertujuan untuk menciptakan worklife balance,meningkatkan rasa tanggung jawab sosial, serta kepedulian terhadap sesama. Inilah salah satu ciri menjadi pribadi unggul GarudaFood,” ujar Rudy Brigianto, Director GarudaFood.

“Program ini kami harapkan tidak hanya berdampak positif terhadap adik-adik semua, namun juga kepada para relawan yang terlibat di dalamnya. Mari kita jadikan momen Ramadhan untuk melakukan transformasi diri, sehingga ketika Ramadhan usai, kita telah berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” imbuhnya kemudian.

Kampung Dongeng Indonesia merupakan komunitas sosial yang melaksanakan gerakan mendongeng demi terwujudnya anak-anak Indonesia yang ceria, cerdas dan berkarakter baik .

“Mendongeng merupakan rangkaian kata yang menjadi sarana alat bantu komunikasi, bermuatan nilai-nilai positif dan pesan moral serta mudah terpatri dalam ingatan anak,” ujar Awam Prakoso Pendiri Kampung Dongeng.

“Melalui metode mendongeng, anak tidak akan merasa dinasihati, sebaliknya mereka akan merasa nyaman, tenang, senang dan larut dalam imajinasi. Sehingga metode ini efektif dalam menanamkan pesan moral pada anak,” ujarnya ditemui usai mendongeng.

GarudaFood merupakan salah satu makanan minuman terdepan di Indonesia yang telah memimpin pasar pada berbagai kategori, antara lain: merek Garuda untuk kategori kacang, Chocolatos untuk kategori wafer stick premium, Gery Saluut Malkist untuk kategori biskuit crackers, dan SuperO2 untuk kategori functional drink.

Untuk pasar global, GarudaFood Group memfokuskan bisnisnya di Negara ASEAN, China & India yang merupakan bagian dari rencana jangka panjang untuk menjadi pemain Regional. (wol/rls/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Al Quran Diturunkan di Malam Lailatul Qadar?

Waspada.co.id – Allah telah menegaskan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al Quran. Allah berfirman, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: