Breaking News
Home / Komunitas / BKKBN Sumut Yakin Jaring 20.000 Akseptor Pelayanan Implant Serentak
Kepala BKKBN Provinsi Sumut, Temazaro Zega saat memberikan keterangan kepada awak media, Senin (13/3) kemarin. (foto: Istimewa)
Kepala BKKBN Provinsi Sumut, Temazaro Zega saat memberikan keterangan kepada awak media, Senin (13/3) kemarin. (foto: Istimewa)

BKKBN Sumut Yakin Jaring 20.000 Akseptor Pelayanan Implant Serentak

MEDAN, WOL – Perwakilan BKKBN Sumut bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Pemprovsu, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB/ OPD-KB kabupaten/kota, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sumut dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut akan melaksanakan Pelayanan KB Implant serentak di seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Utara pada hari Kamis (16/3) mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BKKBN Prov. Sumut, Drs Temazaro Zega MKes yang didampingi Kabid Latbang, T.Lafalinda dan Kasubbag Umum dan Humas Janter Sitorus, di Hotel Garuda Plaza Medan, Senin (13/3) kemarin.

“Pelaksanaan Bulan Bhakti IBI-KKBPK-Kes di Sumut mulai bulan Januari-Mei 2017, sebagai gebrakan awal kita akan melaksanakan pelayanan KB Implant secara serentak di seluruh Kab/Kota dengan target 20.000 Peserta KB Baru Implant,” ujar Temazaro.

Dikatakan, permintaan masyarakat untuk KB Implant sangat tinggi, oleh karena itu pihaknya telah menyiapkan kebutuhan alat kontrasepsi dan bahan medis lainnya untuk kegiatan pelayanan KB Implant serentak tersebut. Diharapkan pelayanan yang akan diberikan sesuai dengan standart mutu pelayanan dengan ditangani oleh tenaga medis yang profesional.

“Untuk memenuhi target tersebut, Perwakilan BKKBN Sumut bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB /OPD-KB se-Sumut akan menugaskan seluruh PKB/PLKB dan Kader (PPKBD/Sub PPKBD) untuk aktif bergerak untuk dapat membuhi kebutuhan masyarakat tersebut dan tentunya Palayanan Implant ini diberikan secara Gratis,” ungkapnya.

Pelayanan Implant serentak direncanakan dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap pertama akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2017 dan untuk tahap kedua akan didiskusikan kembali waktu pelaksanaannya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di Sumatera Utara untuk turut serta menjadi peserta KB dengan datang ke tempat pelayanan KB, rumah sakit, puskesmas, puskesmas pembantu dan klinik di 33 Kab/Kota se-Sumatera Utara. Untuk wilayah yang sulit dijangkau, kami akan menurunkan mobil unit Pelayanan KB sehingga semua masyarakat dapat dilayani,” pungkasnya. (ags/data2)

Ditulis Oleh:
Ari Armawan, Staf Advokasi dan KIE Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut

Check Also

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Temazaro Zega foto bersama dengan tim pada kegiatan Pelayanan KB Implant dalam rangka Bulan Bhakti IBI-KB-Kes. (Ist)

BKKBN Sumut On Fire, 12.784 Orang Ikut Program KB Dalam Sehari

MEDAN, WOL – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Utara membuat sebuah ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.