Home / Komunitas / Bikers Honda Beramal Ramadhan
Istimewa

Bikers Honda Beramal Ramadhan

MEDAN, WOL – Bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan, dimanfaatkan sejumlah anggota komunitas motor Honda di Kota Medan untuk menggelar kegiatan amal berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Mengunjungi sejumlah panti asuhan dan masjid menjadi pilihan tepat bagi para biker Honda untuk mengisi bulan suci ini dengan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini diawali dengan aksi yang dilakukan komunitas pecinta sport Honda CBR Club Medan yang berkunjung ke Panti Asuhan Azzahra Medan baru-baru ini.

Melalui kunjungan ini, CBR Club Medan memberikan bantuan kepada pihak panti berupa bahan sembako seperti beras, minyak goreng, gula, dan bantuan lainnya. Ketua CBR Club Medan, Andri Sutan, mengungkapkan dapat berbagi dengan sesama yang membutuhkan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi CBR Club Medan.

“Berbagi terhadap sesama memang dapat dilakukan kapan saja, namun menjadi istimewa jika kita melakukannya di bulan suci Ramadhan, karena kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kepedulian terhadap sesama sekaligus menjadi penyejuk iman bagi yang berpuasa,” ujar Andri.

Selain CBR Club Medan, aksi sosial ini juga turut dilakukan sejumlah komunitas Honda lainnya, seperti Honda StreetFire Club Medan (HSFCM) pada 4 Juli 2015 dengan melakukan kunjungan dan memberikan bantuan sembako di Panti Asuhan Alwasliyah, sekaligus berbuka puasa bersama anak-anak panti yang terlihat sangat bergembira menyambut kedatangan mereka.

Tidak ketinggalan, Honda Tiger Club Medan (HTCM) menunjukkan kepeduliannya dengan menyambangi serta memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Ismailiyah pada 5 Juli 2015. Kegiatan yang sama dilakukan komunitas Honda Mega Pro Club (HMPC) dengan mengunjungi Panti Asuhan Bani Adam pada 21 Juni 2015.

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara, mengungkapkan pihaknya sangat mendukung kegiatan amal di bulan suci Ramadhan yang dilakukan sejumlah komunitas Honda.

“Selain dapat memberi pengaruh positif terhadap kepekaan mereka melihat kondisi sosial masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini juga dapat menjadi contoh positif bagi komunitas motor lainnya untuk dapat melakukan kebaikan di bulan mulia ini,” ujar Gunarko, Senin (7/7).

Tidak hanya menyambangi Panti Asuhan, kunjungan rohani juga dilakukan komunitas Honda StreetFire Club Medan (HSFCM) dan CBR Club Medan ke Masjid Zam-Zam Delitua dan Masjid Sabilillah pada 7 Juli 2015.

Kegiatan tersebut guna menyerahkan bantuan berupa sejumlah kitab suci Alquran seperti halnya dilakukan Honda sepanjang Ramadhan melalui kegiatan Safari Ramadhan Honda ke sejumlah masjid di Kota Medan.(wol/waspada)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kekalahan City Warnai Debut Mahrez

CHICAGO, Waspada.co.id -Laga International Champions Cup (ICC) 2018 mempertemukan Manchester City melawan Borussia Dortmund di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: