Home / Komunitas / AVBI Rutin Jalan-jalan dan Silaturahim
foto: waspada

AVBI Rutin Jalan-jalan dan Silaturahim

MEDAN, WOL – Sebagai salah satu komunitas sepeda motor di Kota Medan yang aktif, Komunitas All Variant Box Independent (AVBI) kembali menunjukkan eksistensinya dengan melakukan touring sekaligus bersilaturahim antar sesama anggota komunitas bertemakan ‘fun rolling’ dengan menempuh jarak Medan-Brastagi, beberapa waktu lalu.

Koordinator Lapangan, Denny Boy, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tiga bulan sekali. Puluhan peserta yang ikut meramaikan kegiatan ini tidak hanya dari AVBI saja tapi beberapa komunitas lain seperti Pulsar Berastagi, Bikers Suzuki Sumut, Honda Megapro Club Medan, Medan Petualang, dan Extreme Medan.

“Love Vixion Independent Club Medan, Rider Verza Club Medan, dan matic Club Binjai. Jadi memang untuk pesertanya akan diacak di setiap kegiatan, ini karena kami membatasi setiap peserta yang ikut agar muda mengawasinya,” tegasnya baru-baru ini.

Dikatakan, kegiatan ini tidak hanya sekadar untuk jalan-jalan atau senang-senang semata, tapi pada intinya untuk lebih saling mengenal antar anggota komunitas di Medan. Selain gratis, para peserta juga diajak mengikuti beberapa permainan yang dinilai positif seperti keselamatan berkendara (safety riding).

Seperti diketahui, kata Denny, komunitas ini merupakan sekumpulan para pecinta jalan-jalan yang diwujudkan dalam bentuk satu komunitas, yang lebih fokus kepada sepeda motor yang menggunakan box tambahan di belakang motor atau dua box tambahan di sisi kiri dan kanan sepeda motor.

“Intinya, komunitas ini memang ingin menyatukan satu hobi yang suka jalan-jalan dan suka dengan modif sepeda motor yang bergaya touring yakni selalu bawa perbekalan dalam menikmati jalan-jalannya. Terlepas itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan silaturahim antar-sesama anggota,” tegasnya.

Komunitas ini berdiri sekitar tahun 2014 yang berpusat di Tangerang. Dan hingga saat ini terus berkembang ke setiap daerah di Indonesia, seperti Bogor, Bandung, dan sejumlah kabupaten/kota di Pulau Jawa.

“Lantas, komunitas ini pun sampai ke Sumatera yang berpusat di Sumut khususnya Kota Medan yang terbentuk pada 25 Maret 2016. Meskipun terbilang baru, kami sudah melakukan sejumlah touring ke sejumlah daerah di Sumut,” tambahnya.

Alasan terbentuknya AVBI Medan, tambah Denny, tidak lain untuk menghimpun para pecinta jalan-jalan dan penghobi sepeda motor. Sehingga menjadi satu kesatuan yang mempunyai tujuan yang sama serta bisa lebih fokus dan akhirnya menjadi komunitas yang berguna untuk masyarakat sekitar.(wol/aa/wsp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

DPRD Sumut Minta Presiden Tetapkan Erupsi Gunung Sinabung Jadi Status Bencana Nasional

MEDAN, WOL – Erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara sejak tahun 2010 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: