Friday, 22 March 2013 18:33    PDF Print E-mail
Mitos kehidupan seksual wanita Menopause
Ragam
WASPADA ONLINE

Setiap wanita dalam hidupnya pasti akan mengalami tahap Menopause. Memang kenyataannya mungkin masih sekitar 15 – 25 tahunan lagi dari usia muda. Sebab proses Menopause akan dialami wanita ketika ia beranjak usia 45 tahunan ke atas.

Namun tidak ada salahnya jika Anda mengetahui apa yang akan terjadi untuk mengantisipasi saat proses ini akhirnya menjumpai Anda di kemudian hari. Kekhawatiran terbesar bagi wanita dan juga tentu pada pasangan hidupnya adalah saat wanita mengalami Menopause maka hilangnya keinginan untuk berhubungan intim dengan pasangannya. Banyak mitos yang berkata wanita tidak bergairah terhadap seks, dan tidak akan bisa mencapai kepuasan seksual. Mitos seperti itu tentu tidak benar.

Memang betul kondisi fisik kita akan berubah, seiring dengan berkurangnya hormon estrogen pada tubuh wanita. Perubahan yang bisa dirasakan adalah menebalnya dinding vagina, kondisi mengering pada mulut vagina dan berkurangnya elastisitas pada kulit.

Namun jangan khawatir karena permasalahan itu bisa diatasi segera dengan cairan lubrikan yang baik. Jika kita mencermati para selebriti Hollywood banyak dari antara mereka yang tetap terlihat menarik dengan sex appeal yang tinggi di saat usianya memasuki akhir 40 bahkan 50 tahun.

Sebut saja penyanyi legendaris Madonna yang menginjak usia 55 tahun, salah satu rahasia awet mudanya selain berolahraga tiap hari adalah memulai harinya dengan bercinta, seperti yang pernah ia utarakan dalam salah satu majalah lifestyle di Amerika.

Siapa yang tak kenal dengan Sharon Stone, aktris yang pernah populer dengan film Basic Instinct juga sudah memasuki usia 55 tahun dan sex appeal-nya tetap luar biasa. Anda ingat dengan artis yang populer berkat film serial Sex And The City, Samantha Jones alias Kim Cattrall pun tetap tampil mempesona di usianya yang memasuki angka 56 tahun dan masih banyak lagi.

Lalu apa yang sebenarnya akan terjadi pada kehidupan seksual Anda pada saat Anda Menopause? Jawabannya, tidak akan ada yang berubah selama Anda bisa mengaturnya. Banyak wanita yang menuturkan bahwa setelah menopause mereka justru merasakan kelegaan yang luar biasa, lebih lepas, lebih bebas karena tidak perlu mengkhawatirkan akan hamil.

Wanita tidak akan mengalami siklus menstruasi bulanan dengan segala emosi naik turun saat sedang PMS atau sakit fisik lainnya. Bahkan banyak wanita yang mengaku bisa mencapai multi orgasme setelah menopause, apa rahasianya?

Ternyata saat wanita Menopause bisa dikatakan di usia yang sudah sangat matang, dan begitu berpengalaman di atas ranjang. Mereka sangat paham dengan apa yang mereka inginkan di atas ranjang demikian dengan pasangannya yang mampu memberikan kepuasan tersebut.

Trik lain untuk tetap bergairah setelah Menopause adalah banyak berolahraga, selain baik untuk kesehatan berolahraga akan menstimulasi libido Anda. Sebab saat seseorang sehat fisik dan mental, maka dorongan seksualnya juga baik.
Dan yang terakhir jangan lupa untuk memberikan waktu lebih untuk sesi foreplay karena kebutuhan intimacy dengan pasangan akan semakin meningkat.
(dat06/duniafitnes)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment