Sunday, 19 February 2012 20:03    PDF Print E-mail
Calon Walikota Aceh lulus baca Al-Quran
Warta
WASPADA ONLINE

BANDA ACEH - Dua pasangan kandidat calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Banda Aceh 2012 dari jalur perseorangan dan partai politik dinyatakan lulus uji mampu baca Al-Quran yang diselenggarakan Komisi Independen Pemilihan.

"Dua pasangan calon wali kota/wakil wali kota yakin Aiyub Ahmad bersama Hasbi Baday dan Tgk Banta Herman bersama Muhammad Hasan Abdullah dinyatakan lulus uji mampu baca Al-Quran," kata Ketua Pokja Pencalonan KIP Banda Aceh, Azhari Amin di Banda Aceh, Minggu.

Uji mampu baca Al-Quran terhadap pasangan calon wali kota  dari jalur perseorangan Aiyub Ahmad dan Hasbi Badai serta pasangan dari Partai Politik dukungan Partai Aceh Tgk Banta Herman bersama Muhammad Hasan Abdullah yang berlangsung di Masjid Agung Al Makmur, Lampriet pada Sabtu (18/2) disaksikan puluhan simpatisan kedua pasangan calon pimpinan daerah untuk periode 2012-2017 itu.

Kedua pasangan yang mendaftar pascakeputusan sela Mahkamah Konstitusi (MK) di uji oleh tim dari Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) yang ditunjuk ,oleh lembaga penyelenggara pilkada.

"Alhamdulillah, semua berjalan baik sesuai harapan," katanya.

Menurut Azhari Amin, setelah mengikuti tahapan uji mampu baca Alquran, tahapan selanjutnya KIP akan melaksanakan  penetapan calon yang memenuhi syarat administrasi.

"Jika memenuhi persyaratan administrasi kedua pasangan itu juga akan ditetapkan nomor urut pada 8 Maret mendatang," katanya menambahkan.

Sebelumnya, KIP juga telah menguji empat pasangan bakal calon wali kota/wakil wali kota yang telah mendaftarkan diri sejak tahapan awal pilkada. Empat pasangan bakal calon wali kota/wakil wali kota Banda Aceh yang telah mengikuti uji mampu baca Al-Quran pada pertengahan Oktober 2011 lalu yakni pasangan T Irwan Johan dan Tgk Alamsah, Zulmaifikar dan Lindawati, Aminullah Usman dan Tgk Muhibban serta  Mawardy Nurdin dan Hj Illiza Sa'aduddin Djamal.

Editor: PRAWIRA SETIABUDI
(dat15/antara)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment