Thursday, 02 December 2010 00:56    PDF Print E-mail
Medan Bintang FC wakil PSMS di LPI
Sports
AUSTIN ANTARIKSA TUMENGKOL
Redaktur Olahraga
WASPADA ONLINE

    
MEDAN - Kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) direncanakan akan mencatat sejarah baru dalam dunia sepakbola Indonesia pada 8 Januari 2011 mendatang. Laga perdana LPI akan digelar setelah dibuka dan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
     
Manajer Umum dan Direktur Kompetisi LPI, Arya Abhiseka, mengatakan saat ini pihaknya sudah siap melangsungkan kompetisi yang akan menghadirkan banyak pemain dunia. Dijelaskan Arya, LPI akan menjadi salah satu ajang meningkatkan kualitas sepakbola di Indonesia.
     
“Saya yakin LPI bisa menjadi kompetisi sepakbola nasional yang lebih profesional, mandiri dan berkualitas dibandingkan kompetisi sepakbola lainnya di Indonesia,” jelas Arya kepada Waspada Online tadi malam.
     
Medan sebagai salah satu kota yang turut partisipasi di LPI akan diwakili dua tim, yakni Medan Chiefs FC dan Medan Bintang FC. Arya menyatakan apresiasinya kepada Kota Medan karena merupakan salah satu bukti antusiasme sepakbola tinggi di Sumatera Utara.
     
“Medan merupakan barometer sepakbola di Indonesia, terbukti dari para pemain asal Medan sudah bermain di kancah nasional," katanya menambahkan Medan Bintang FC yang mewakili PSMS Medan di LPI akan dipimpin Avian Tumengkol selaku CEO (Chief Executive Officer) atau Kepala Eksekutif.
     
"Sosok Avian layak memegang jabatan CEO dan Konsorsium LPI telah mempercayakan jabatan itu kepadanya. Saya yakin Avian kredibel mengemban kepercayaan yang diberikan untuk mewujudkan semangat dan impian pecinta sepakbola di Medan," katanya.
    
Hal senada juga dilontarkan oleh CEO Asosiasi Pemain LPI, Herna Pardede. Dikatakannya, Avian merupakan seorang tokoh muda yang memiliki pola kepemimpinan yang profesional.
     
“Beliau bisa menjadi corong untuk mewujudkan impian pecinta PSMS karena kecintaannya sendiri terhadap Ayam Kinantan. Dan juga karena Bang Avian memang berpengalaman," tegas mantan Presiden Kampak FC.
     
Herna pun berharap Avian dapat merangkul seluruh elemen sepakbola di Medan dan Sumatera Utara untuk merealisasikan harapan dari kompetisi ini yang bertujuan membenahi pola sepakbola di Indonesia menuju pola yang lebih baik lagi.
(dat04/wol)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment