Tuesday, 19 March 2013 22:55    PDF Print E-mail
Wanita India nikahi 5 pria bersaudara
Warta
WASPADA ONLINE

NEW DELHI – Praktik-praktik poliandri nampaknya masih berlaku di sebuah suku di In dia Utara yang menganut tradisi Hindu kuno.

Seorang wanita menikah dengan 5 pria sekaligus yang masih bersaudara. Mereka hidup dalam sebuah rumah dan tidur secara bersamaan.

Rajo Verma, 21 menikah dengan lima suami sekaligus yang semuanya  bersaudara. Lima bersaudara  Sant Ram Verma, 28, Bajju Verma, 32, Gopal Verma, 26, Guddu Verma, 21, dan Dinesh Verma, 19, dengan bersama istri Rajo mereka Verma, 20, dan putra mereka Jay Verma

Menikah secara poliandri  mengikuti tradisi di desa-desa India yang memungkinkan keluarga untuk mempertahankan lahan pertanian mereka.

Mereka tinggal di satu ruangan dengan saudara kandung, di India Utara. Istri muda menghabiskan setiap malam dengan saudara yang berbeda pada gilirannya. Dia tidak tahu mana saudara kandung adalah ayah dari putranya

Uniknya, Rajo tidur setiap malam dengan saudara yang berbeda, tidak tahu mana dari lima suaminya ayah dari putra mereka Jay Verma yang masih berusia 18-bulan.

Tradisi Hindu kuno poliandri pernah dipraktekkan secara luas di India, tetapi sekarang hanya diamati oleh minoritas. Ini melihat seorang wanita mengambil lebih dari satu suami, biasanya di daerah-daerah yang didominasi laki-laki.

Dalam poliandri persaudaraan wanita diharapkan untuk menikah setiap saudara suami asli nya.

Hal ini diperkirakan telah muncul dari epik Sansekerta populer Mahabharatha, yang melihat Dropadi, putri Raja Pancha menikah dengan lima bersaudara.

Praktek ini juga diyakini menjadi cara untuk menjaga lahan pertanian dalam keluarga.

Hal ini paling sering ditemukan di dekat Himalaya di utara negara itu, serta di negara pegunungan Tibet.

Sementara kemajuan modernitas telah melihat praktek kuno sebagian besar mati di sebagian besar wilayah, kekurangan perempuan di negara-negara seperti China dan India telah membantu tetap hidup sebagai solusi untuk kesulitan pemuda dalam mencari seorang istri.

Rajo mengatakan bahwa dia tahu dia diharapkan untuk menerima semua suaminya, sebagai ibunya sendiri juga telah menikah dengan tiga bersaudara.

Dia mengatakan mereka tidur bersama pada gilirannya, tetapi bahwa mereka tidak memiliki tempat tidur, 'banyak selimut di lantai' hanya. Dia menambahkan: "Saya mendapatkan perhatian lebih banyak dan cinta dari istri kebanyakan."
(dat16/dailymail)

Comments

B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Name *
URL
Code   
ChronoComments by chronoengine.com
Submit Comment