Home / Fokus Redaksi / WOL tampil dengan semangat baru
WOL Photo/Ega Ibra

WOL tampil dengan semangat baru

MEDAN, WOLWaspada Online (WOL) sebagai salah satu media online ternama di Kota Medan, mulai Kamis (26/3) kemarin melakukan perubahan perwajahan mengikuti teknologi terbaru.

Pemimpin Redaksi Austin Tumengkol didampingi Redaktur Pelaksana M Agus Utama menjelaskan perubahan yang dilakukan memang untuk memudahkan para pembaca, khususnya pengguna gadget. Selain itu juga menjadi pencerahan bagi pembaca agar tidak bosan melihat situs yang diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Juni 2009 ini.

“Ibarat mengenakan baju, meskipun yang memakai cantik tapi baju yang dikenakan tidak diganti ya sama saja. Makanya diharapkan dengan tampilan baru ini dapat menjadi pencerahan bagi pembaca setia WOL,” ungkapnya, di ruang kerja redaksi WOL, Jumat (27/3).

Apalagi, lanjut Austin, WOL telah mendatangkan sejumlah personel baru di bidang manajemen maupun redaksi untuk lebih meningkatkan operasional dan kualitas pemberitaan secara berkesinambungan.

“Hanya saja memang, perubahan yang dilakukan tanpa menghilangkan nilai-nilai yang sudah ditanamkan Pemred terdahulu Almarhum Avian Tumengkol. Kami sama-sama bertekad meneruskan perjuangan dan harapan almarhum untuk menjadikan WOL sebagai media online terkemuka di Medan serta perlahan nanti kembali menembus nasional,” katanya.

Selain tampilan homepage baru yang lebih dinamis, WOL juga akan launching mobile apps (aplikasi mobile) dalam waktu dekat.

Agus Utama juga mengakui, tidaklah mudah bagi sebuah media online mampu bertahan di era teknologi canggih masa kini. Dimana beberapa surat kabar di Eropa telah menutup surat kabarnya dan beralih ke media online. “Seperti halnya The Sydney Morning Herald, yang kini berkiprah di media online, karena oplah surat kabarnya yang semakin merosot. Kini smh.com.au merupakan salah satu media online terkenal di dunia,” ungkapnya.

“Harapan kita memang tidak muluk-muluk, kita hanya berupaya keras bahwa WOL mampu bertahan dengan berbagai tahapan. Yang mana WOL sebenarnya sudah terbit sejak 1995 lalu, dan kita launching kembali pada 2009 silam yang diresmikan oleh Wapres Jusuf Kalla,” tutupnya. (wol/waspada/data1)

Editor: HARLES SILITONGA

Check Also

Peringati Hari Air Sedunia, Dinas PU dan BWSS II Bersihkan Sungai Putih

MEDAN, WOL – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan membantu Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: