Home / Fokus Redaksi / Warriors Juara NBA 2015
AP

Warriors Juara NBA 2015

CLEVELAND, WOL – Golden State Warriors mencatatkan diri sebagai juara NBA 2014-2015 setelah mengalahkan Cleveland Cavaliers 4-2 di Quicken Loans Arena, Rabu (17-6). Di Game 6, Warriors menang 105-97.

Draymond Green menjadi bintang kemenangan Warriors kala mencatat 16 angka, 11 rebound, dan 10 assist. Stephen Curry dan Andre Iguodala sama-sama menambah menambah 25 poin.

“Juara dunia! Kami juara dunia! Ini benar-benar gelar luar biasa dan spesial. Tim ini juga hebat termasuk pelatih, organisasi, dan fans. Persiapan dan perjuangan tim sejal awal musim benar-benar terbayarkan. Tak akan terlupakan prestasi ini,” ujar Curry.

“Saya setuju dengan Stephen, tim ini memang spesial dan sarat talenta hebat. Gelar ini kian lengkap karena saya berhasil meraihnya di tahun pertama sebagai pelatih. Terlepas itu, gelar ini semua berkat pemain dan fans,” ungkap pelatih Steve Kerr.

Bintang Cavs, LeBron James, menjadi pencetak angka terbanyak namun tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan. Meski mendulang 32 angka, LeBron harus gigit jari dan menanti setahun lagi untuk membawa Cavs menjadi jawara.

Bagi Warriors, ini adalah gelar keempat sepanjang sejarah, sejak klub itu berdiri pada 1946 dengan nama Philadelphia Warriors. Saat berdomisili di Philadelphia, klub ini menjadi juara NBA pada 1947 dan 1956. Gelar terakhir Warriors terjadi 40 tahun lalu, tepatnya pada musim 1974-1975 ketika baru pindah empat tahun ke Oakland, California.

Keberhasilan Warriors menjadi juara juga menorehkan prestasi khusus bagi Steve Kerr. Mantan guard Chicago Bulls dan San Antonio Spurs itu mengikuti jejak Pat Riley pada 1981-1982 bersama LA Lakers, yakni menjadi juara pada musim pertamanya sebagai pelatih.

Sementara itu, kegagalan musim ini menambah panjang penantian Cavs akan gelar juara NBA. Sejak 1970, klub ini belum pernah merasakan cincin juara. Prestasi terbaik hanyalah sampai final pada 2007 dan tahun ini. Pada 2007, LeBron cs kalah 0-4 dari San Antonio Spurs. (wol/ap/nba/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kekalahan City Warnai Debut Mahrez

CHICAGO, Waspada.co.id -Laga International Champions Cup (ICC) 2018 mempertemukan Manchester City melawan Borussia Dortmund di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: