Home / Fokus Redaksi / Slank Reog & Roll Bakal Heboh dan Berbeda
visindotama

Slank Reog & Roll Bakal Heboh dan Berbeda

JAKARTA,WOL – Tidak bisa dipungkiri Indonesia sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang mendunia dan keberagaman budayanya yang dikenal, bahkan ingin diklaim oleh negara lain. Tetapi lambat laun hal-hal tersebut mulai terlupakan oleh generasi muda Indonesia.

Slank sebagai grup musik Indonesia yang sangat peduli dengan kebudayaan dan alam Indonesia, ingin membuat perubahan -mengenalkan kebudayaan dan alam Indonesia yang mungkin sudah mulai banyak tidak diketahui generasi muda sekarang.

Tahun 2015, Slank ingin membuat perubahan melalui kolaborasi dinamis antara karya musiknya dengan keindahan alam dan kebudayaan Indonesia yang dituangkan dalam Konser SLANK REOG & ROLL di Medan International Convention Center (MICC), Minggu (11/10) besok.

Konser musik Slank ini diyakini akan sangat berbeda dari konser-konser Slank sebelumnya. Konser bertemakan “Besar Semangat Nasionalisme” dan sub tema “Keindahan Alam dan Kebudayaan Indonesiaku Untukmu” tersebut akan dikemas menjadi ajang musik eksklusif di 10 kota di Indonesia.

Dalam konser ini, Slank menggandeng Visindotama dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Diharapkan konser nanti dapat menjadi salah satu persembahan lengkap bagi seni budaya Indonesia dan penikmat musik pada umumnya.

Slank, beranggotakan Bimbim, Kaka, Abdee, Ridho, dan Ivanka, memiliki satu keinginan. Tak lain agar kesenian dan kebudayaan Indonesia lebih banyak dikenal orang lagi, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Konser Slank di 10 kota besar ini akan dikemas dalam bentuk menarik, nyaman serta tata panggung dan cahaya yang bakal sayang bila dilewatkan. Dalam konser ini, Slank akan berkolaborasi dengan berbagai kebudayaan Indonesia tradisional, seperti Reog Ponorogo, Kuda Lumping, Wayang, Tifa dan Tarian Papua, Tari Dayak, Sasando serta beragam kesenian yang tentunya sangat berciri khas budaya bangsa.

Mengusung konsep eksentrik dengan memberikan penampilan berbeda bernuansa kolaborasi budaya dan nasionalisme tanpa menghilangkan karakter asli Slank. Premium yaitu dari sisi venue yang nyaman dan mudah dicapai dan untuk tiketnya pun akan dibuat memadai untuk berbagai kelas dengan range harga antara Rp200-800 ribu.

Inovatif yaitu penampilan dari berbagai macam budaya, musisi, dan kesenian Indonesia akan dipadukan dengan multimedia dan tata cahaya dengan teknologi tinggi untuk mengemas penampilan musik rock mereka.

Pengalaman yaitu penonton dapat merasakan kedekatan dengan Slank di setiap bagian-bagian konser. Konser ini juga akan menyuguhkan tarian pembuka yang berbeda-beda di setiap kotanya. Di Medan, konser akan dibuka oleh Tari Tortor dan Reog Ponorogo dipilih Slank sebagai simbol konser kali ini.

Tiket dapat dibeli di Kiostix.com, Rajakarcis.com, dan outlet Alfa Group se-Indonesia antara lain Alfamart, Alfamidi, dan Lawson.(wol/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wali Kota: Jadikan Medan Rumah Semua Umat Beragama

MEDAN, Waspada.co.id – Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan 2018, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, berharap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: