Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Slank: Cintailah Budaya Indonesia
WOL Photo/Ega
WOL Photo/Ega

Slank: Cintailah Budaya Indonesia

MEDAN, WOL – Pagelaran konser Slank Reog & Roll merupakan bukti kecintaan kepada budaya dan pariwisata Indonesia. Sebagai orang Indonesia, sudah sepatutnya budaya bangsa serta segala kekayaan alamnya dilestarikan oleh kita sendiri.

Demikian disampaikan Bimbim Slank saat menggelar temu pers jelang konser Slank Reog & Roll di Medan International Convention Center, Minggu (11/10). Pada kesempatan itu, Bimbim didampingi Kaka, Ivanka, dan Ridho.

“Kalo bukan kita sendiri, siapa lagi yang cinta budaya bangsanya? Indonesia itu negeri yang kaya budaya, keindahan alam, dan pariwisata. Patutlah kita banggakan, lestarikan, dan perkenalkan kepada dunia baik nasional maupun internasional,” sebut Kaka.

Bentuk kecintaan itu pun bakal ditunjukkan oleh personil Slank saat menggelar konser di MICC malam ini. Dengan mengusung tema “Keindahan Alam dan Kebudayaan Indonesiaku Untukmu”, Bimbim dan kawan-kawan ingin mengajak para Slankers termasuk generasi muda untuk senantiasa cinta budaya dan kekayaan tanah air.

Dengan konsep budaya Indonesia, Slank akan menampilkan 21 lagu berkolaborasi dengan para seniman di setiap daerah yang dikunjungi. Di Medan, konser Slank akan diawali dengan penampilan Tari Tortor. Demikian juga di sembilan kota lainnya, sejumlah tari lokal akan mengawali performa Slank di atas panggung.

“Sebenarnya ide ini sudah lama ada di benak kami, tapi baru sekarang kesampaian. Nanti, kita juga ingin lanjut ke tingkat lebih tinggi, yaitu memperkenalkan budaya Indonesia di luar negeri. Kenapa Slank yang perkenalkan? Karena Slank kan band musik asal Indonesia,” papar Bimbim sambil tersenyum.

Pada konser nanti, Slank juga tampil berbeda dengan mengusung konsep eksklusif. Artinya, Slank ingin menggaet fans dari kalangan eksekutif setelah selama ini mayoritas penggemarnya berasal dari kalangan menengah ke bawah.

“Ya, konser kami ini lebih eksklusif karena memang tujuannya untuk mengajak kaum eksekutif menjadi Slankers. Biar Slank semakin luas dan semakin Indonesia,” sambung Kaka yang diamini rekan-rekannya.(wol/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ilustrasi: (Foto: Shutterstock)

TIPS KARIER: Ingin Sukses dalam Pekerjaan? Perluas Jaringan!

  JAKARTA – Memiliki karier yang sukses akan menawarkan banyak manfaat dan peluang yang nyata ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.