Home / Fokus Redaksi / Rekapitulasi Suara Pilkada Medan Tanpa Tim REDI
WOL Photo/Ega Ibra

Rekapitulasi Suara Pilkada Medan Tanpa Tim REDI

MEDAN, WOL – Komisi Pemilihan Umum Kota Medan hari ini, Rabu (16/12), menggelar rekapitulasi suara Pilkada Medan Tahun 2015 untuk tingkat kota dari 21 kecamatan se-Kota Medan.

Meskipun di dalam laman pilkada2015.kpu.go.id sudah ada hasil yang dapat dilihat, namun hasil perhitungan manual-lah yang menjadi patokan KPU dalam menentukan total perolehan suara tersebut.

Komisioner KPU Medan Divisi Teknis dan Penyelenggara, Pandapotan Tamba menjelaskan, hasil yang tertera di laman itu bukan patokan KPU Medan untuk mengumumkan hasil perolehan suara masing-masing calon kepala daerah.

“Karena data itu bersumber langsung dari TPS dan hanya digunakan untuk memenuhi asas transparansi perolehan suara dari tingkat TPS. Perolehan suara masing-masing pasangan calon dari tingkat kecamatan akan kembali dibacakan untuk direkap secara keseluruhan hari ini juga” jelasnya, sebelum rapat pleno terbuka di mulai di Hotel Tiara Jalan Diponegoro Medan

Lebih lanjut Pandapotan Tamba menjelaskan, proses rekapitulasi ini rencanannya dihadiri oleh saksi dari tim ke dua pasangan calon yang maju pada Pilkada Medan 2015, jajaran Panwas dan undangan lainnya.

Akan tetapi saksi dari pasangan calon nomor 2 Ramadhan Pohan- Eddie Kusuma tidak hadir alias alpa.

Namun demikian, pihaknya tetap melaksanakan rapat pleno ini.

“Undangan sudah dua hari sebelum hari ini kita distribusikan ke masing-masing tim paslon. Jadi agenda kegiatan hari ini harus tetap lanjut,” sambungnya.

Meskipun pada perhitungan cepat kemarin sudah diketahui siapa yang memperoleh kursi Medan 1, namun adanya wacana pasangan nomor urut 2 mendesak pilkada susulan lantaran partisipasi masyarakat pemilih rendah yang diduga pemicunya adalah minimnya sosialisasi KPU, lokasi rekapitulasi di jaga ketat oleh petugas keamanan dari Polresta Medan dan jajaran Kodim 0201/BB. (wol/mrz/data2)

Check Also

Hari Batik Nasional, Rp20 Ribu Dapat 20 Liter Isi BBK

MEDAN, Waspada.co.id – Memperingati Hari Batik Nasional, Pertamina (MOR) I dan Bank Mandiri sinergi berikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: